MNC Sekuritas Sasar Pekerja Tambang dan Perkebunan

Kamis, 26 Oktober 2017 - 22:26 WIB
MNC Sekuritas Sasar Pekerja Tambang dan Perkebunan
MNC Sekuritas Sasar Pekerja Tambang dan Perkebunan
A A A
TABALONG - Peluang pemasaran produk investasi terus meluas ke berbagai daerah di Indonesia seiring ekonomi yang terus menggeliat. Mencermati hal ini, MNC Sekuritas agresif memperluas cakupan pemasaran dengan menambah point of sales di Kalimantan Selatan.

Menurut Senior Equity Sales Retail MNC Sekuritas Herry Wachiedin Adrian Yoga, provinsi tersebut memiliki potensi ekonomi berupa perkebunan dan pertambangan. Salah satunya ialah Kabupaten Tabalong yang memiliki potensi nasabah pekerja kebun maupun tambang.

"Ekonomi Tabalong banyak digerakkan oleh perkebunan dan tambang. Oleh karena itu, potensi investasi dari para masyarakatnya pun juga tinggi. Itu juga menjadi pasar yang kami targetkan, selain instansi atau perusahaan setempat," ujar Herry di Tabalong, Kamis, (26/10/2017).

Ekspansi MNC Sekuritas di Tabalong ditandai dengan meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong, Kalimantan Selatan. Peresmian ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan MNC Sekuritas di bulan Inklusi Keuangan pada Oktober tahun ini.

Peresmian ini ditandai dengan seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama yang dilakukan oleh Ketua STIA Tabalong Jauhar Arifin, Kepala Pengembangan Wilayah Bursa Efek Indonesia (BEI) Harry Prasetyo, dan Senior Equity Sales Retail MNC Sekuritas Herry Wachiedin Adrian Yoga.

Dalam acara peresmian tersebut, MNC Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia turut menyelenggarakan Seminar Pasar Modal bagi sekitar 100 orang mahasiswa dan dosen STIA Tabalong. Seminar ini bertujuan untuk mendorong edukasi di kalangan mahasiswa agar lebih mengenal investasi di pasar modal.

Herry mengatakan peresmian Galeri Investasi tersebut turut melengkapi beberapa point of sales yang sudah ada di Kalimantan Selatan. Galeri Investasi BEI STIA Tabalong itu merupakan Galeri Investasi ke-59 MNC Sekuritas, sekaligus point of sales ke-97.

"Kami memiliki Kantor Perwakilan di Jalan Ahmad Yani, Galeri Investasi BEI di Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN) dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Artinya, total ada empat point of sales MNC Sekuritas di Banjarmasin," katanya

Sementara itu, ekspansi MNC Sekuritas di Kalimantan Selatan tersebut mendukung target MNC Sekuritas untuk menembus angka triple digit dalam jumlah point of sales. Pasalnya, di awal bulan depan, MNC Sekuritas akan meresmikan point of sales di Cirebon, Pontianak, dan beberapa kota lainnya.

Melalui ekspansi yang agresif untuk menjangkau nasabah retail dan peningkatan layanan terhadap nasabah institusi, tercatat nasabah MNC Sekuritas mencapai lebih dari 26.000 nasabah per September 2017. Artinya, terjadi pertumbuhan hampir 39% secara Year-on-Year.

Selain itu, MNC Sekuritas juga bertengger di ranking 21 dengan total nilai transaksi Year-To-Date (YTD) September 2017 sebesar Rp45,7 triliun.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7324 seconds (0.1#10.140)