IPO, Jasa Armada Incar Raihan Dana Hampir Rp1 Triliun

Selasa, 28 November 2017 - 15:36 WIB
IPO, Jasa Armada Incar Raihan Dana Hampir Rp1 Triliun
IPO, Jasa Armada Incar Raihan Dana Hampir Rp1 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Jasa Armada Indonesia akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia. Dari IPO ini, perusahaan mengincar raihan dana hingga Rp1 triliun.

"Raihan dana dari pencatatan saham perdana ini ditargetkan Rp567-Rp924 miliar," ujar Head of Investment Banking PT Mandiri Sekuritas Primonanto Budi Atmojo di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

(Baca Juga: Ingin Lebih Transparan, Alasan Jasa Armada Lakukan IPO
Sekedar informasi, JAI merupakan perusahaan pemanduan dan penundaan kapal terbesar di lndonesia dengan 75 armada serta sudah beroperasi sejak 1960. Perusahaan melayani 25 ribu kapal tiap tahun dengan zero accident sesuai standar pemerintah dan paling efisien tingkat profitabilitas tertinggi di bidangnya.

Adapun prospek pengembangan captive market sangat tinggi, di mana induk usaha yakni PT Pelindo II atau IPC memiliki beberapa proyek strategis nasional berdasarkan Keppres. Di sisi lain, pengembangan pada aktivitas migas lepas pantai juga sangat prospektif, terdapat 22 perusahaan migas nasional dan internasional yang memiliki kegiatan lepas pantai.

(Baca Juga: Harga Saham Perdana Jasa Armada Rp325-Rp530/Lembar
Perusahaan-perusahaan tersebut membutuhkan jasa pemanduan dan penundaan kapal sesuai ketentuan pemerintah. Saat ini, JAI satu-satunya perusahaan yang memiliki izin pemanduan dari Kementerian Perhubungan di wilayah migas lepas pantai di bawah SKK Migas.

Budi menjelaskan, beberapa keunggulan tersebut merupakan peluang usaha yang menarik dan unik bagi para investor pasar modal. "JAI juga merupakan perusahaan pemanduan dan penundaan kapal yang memiliki tingkat profitabilitas paling tinggi. Dalam tiga tahun terakhir, rata-rata margin laba bersih sebesar 19,4%," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)