BCA Serahkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi di UI

Selasa, 28 November 2017 - 23:30 WIB
BCA Serahkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi di UI
BCA Serahkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi di UI
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia dengan nilai total Rp4,45 miliar.

Universitas Indonesia menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA. Beasiswa Bakti BCA senilai Rp400 juta diserahkan secara simbolis oleh Kepala BCA Kantor Wilayah VIII Haryono Wongsonegoro kepada Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Universitas Indonesia Rosmalita di BCA Kantor Wilayah VIII.

Haryono Wongsonegoro mengatakan, program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Diharapkan beasiswa yang diterima para mahasiswa, termasuk mahasiswa Universitas Indonesia ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.

Pada tahun 2016, BCA memberikan beasiswa senilai Rp4,25 miliar kepada 587 mahasiswa. Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materiil, BCA juga secara aktif melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja.

BCA percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya. Mahasiswa yang ke depannya akan memasuki dunia kerja akan menghadapi persaingan yang ketat, terutama memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN.

"Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia," ujar Haryono dalam keterangan tertulis, Selasa (28/11/2017).
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)