Ken Dwijugiasteadi Sebut Penggantinya Lebih Jago

Kamis, 30 November 2017 - 20:43 WIB
Ken Dwijugiasteadi Sebut Penggantinya Lebih Jago
Ken Dwijugiasteadi Sebut Penggantinya Lebih Jago
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini melantik Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Robert didapuk menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang memasuki usia pensiun pada 1 Desember 2017.

Saat ditanya mengenai sosok penggantinya, Ken memilih irit bicara. Dia hanya mengatakan bahwa Robert Pakpahan merupakan sosok yang kompeten dan lebih jago darinya.

"Enggak bisa aku komentari orang. Beliau kan lebih jago," ujar dia di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Kendati demikian, Ken mengaku lega telah menyelesaikan masa jabatannya. Terlebih, program pengampunan pajak (tax amnesty) yang digawanginya menunjukkan hasil yang signifikan. Selain itu, dia juga berhasil membuat Google bertekuklutut untuk mematuhi kewajibannya membayar pajak di Indonesia.

"Lega (karena) tax amnesty tembus, Goolge sudah bayar pajak," tandasnya.

Sekadar informasi, Robert Pakpahan dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah melalui Tim Penilaian Akhir (TPA). Robert sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Pengelolaan, Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7461 seconds (0.1#10.140)