Kerja Sama BRI-Pemprov DKI, PT Propan Bangun Mural Asian Games 2018

Sabtu, 02 Desember 2017 - 23:09 WIB
Kerja Sama BRI-Pemprov DKI, PT Propan Bangun Mural Asian Games 2018
Kerja Sama BRI-Pemprov DKI, PT Propan Bangun Mural Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), produsen cat nasional, PT Propan memberikan ruang kreatif bagi para siswa membuat mural di tiang jalan layang Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Hal ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap gelaran Asian Games 2018

Mural di tiang jalan Casablanca bakal menjadi media promosi efektif sekaligus mempercantik Jakarta menyambut Asian Games 2018. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama PT Propan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

PT Propan seringkali bekerja sama dengan Pemrov DKI dalam menata kota. Beberapa waktu lalu, PT Propan dan Pemprov DKI pernah berkolaborasi mendandani kawasan bersejarah dan ikon budaya di Ibu kota.

"Kami sudah bekerja sama dengan Pemprov DKI sejak lama. Beberapa kerja sama yang pernah terjalin meliputi pelatihan Pekerja Harian Lepas (PHL), pengecatan Kota Tua Jakarta, pengecatan Kampung Betawi Setu Babakan, dan masih banyak lagi," ujar CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/12/2017).

Direktur PT Propan Raya, Yuwono Imanto, mengungkapkan keterlibatan PT Propan Raya dalam membuat mural di tiang jalan Casablanca, merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk selalu mendukung kegiatan lingkungan, budaya, dan pariwisata.

"Melalui produk cat Propan, kami dukung Jakarta menjadi lebih cantik dan berwarna. Kami juga mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 melalui gambar-gambar mural bertema olahraga," ucap Yuwono.

Semoga dengan mural di salah satu titik startegis di Jakarta ini, kata Yuwono, membuat destinasi pariwisata Indonesia, terutama di Jakarta semakin terkenal. "Di sisi lain, produk cat PT Propan Raya semakin terkenal, baik di dalam negeri maupun mancanegara," Yuwono melanjutkan.

Dalam event ini, PT Propan menurunkan dua produk andalan DECORSHIELD DW-500 dan Propan Zebra Pro DECORSHIELD Acrylic Exterior Shield DW-500. Kedua jenis ini merupakan cat tembok dengan daya tahan luar biasa.

Dengan cat DECORSHIELD DW-500, mural-mural ini dapat bertahan selama 6 tahun dan tahan dari dari pengaruh perubahan cuaca, sinar UV dari matahari, serta dari pertumbuhan jamur dan lumut. Sementara, PROPAN ZEBRA PRO adalah cat 1k Acrylic Thermoplastic berbahan aerosoldapat digunakan di atas subtrat metal, plastik, maupun kayu.

Kedua produk ini digunakan sebagai cat utama untuk mural di 10 tiang Jalan Layang Casablanca dengan rincian gambar di setiap tiang satu bidang dengan tema salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018.

Sedangkan dua bidang di setiap tiang akan bergambar ikon-ikon Jakarta seperti ondel-ondel, roti buaya, andong, serta satu bidang lain akan digambar gabungan logo Pemprov DKI Jakarta, PT Propan Raya, BRI, SMK 46 Jakarta, dan SMK 58 Jakarta.

Seniman mural berasal dari siswa/i SMK 58 Jakarta dan SMK 46 Jakarta. Selain terlibat dalam proses menggambar, anak-anak SMK ini nanti melakukan praktek langsung pengecatan langsung pada tiang jembatan dengan pengawasan dari masing-masing guru dan pembina sekolah.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)