Bidik Kelas Premium, Ramayana Buka Gerai Berkonsep Hiburan

Minggu, 03 Desember 2017 - 23:05 WIB
Bidik Kelas Premium, Ramayana Buka Gerai Berkonsep Hiburan
Bidik Kelas Premium, Ramayana Buka Gerai Berkonsep Hiburan
A A A
JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) membidik pangsa pasar masyarakat kelas menengah atas dengan membuka gerai terbarunya yang diberi nama Ramayana Prime di Cityplaza, Jakarta Timur.

Corporate Secretary Ramaya Lestari Sentosa Setyadi Surya mengatakan, pembukaan Ramayana Prime ini merupakan salah satu terobosan perseroan untuk mendapatkan pertumbuhan penjualan, di tengah masih lesunya perekonomian di Tanah Air hingga semester II/2017.

"Meskipun kondisi ekonomi sedang lesu dan ada shifting dari gaya belanja customer belakangan ini, namun kami harus melakukan terobosan-terobosan baru untuk bisa mendapatkan pertumbuhan sales di tahun 2017," kata Setyadi di Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Dia menjelaskan, pertumbuhan rata-rata penjualan atau same store sales growth (SSSG) setiap toko dari Januari hingga November 2017 mengalami penurunan sebesar 0,9% jika dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan penjualan rata-rata Ramayana mengalami penurunan.

Salah satu terobosan yang dilakukan Ramayana yaitu dengan membuka gerai yang memiliki konsep hiburan (lifestyle). Melalui Ramayana Prime, para pengunjung tidak hanya bisa berbelanja. Tapi juga bisa menikmati sejumlah fasilitas hiburan lainnya seperti area bermain, bioskop dan food court.

"Ini merupakan gerai baru ke-4 yang dibuka Ramayan sepanjang tahun ini, sedangkan secara total ini merupakan cabang kami yang ke-114," katanya.

Setyadi menyadari, saat ini telah terjadi pergeseran kebiasaan berbelanja dimasyarakat. Dia menilai, masyarakat lebih senang berkumpul bersama teman dan keluarga. Untuk itu, perseroan berupaya merubah konsep gerai sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk datang ke garai Ramayana.

"Selain itu, kami juga menyediakan sejumlah promo menarik, untuk pelanggan yang berbelanja nominal tertentu akan mendapatkan hadiah, program promosi lainnya akan terus dilakukan untuk dapat kembali menarik minat masyarakat berbelanja," ujarnya.

General Marketing and Merchandising Manager Ramayana Jane Melinda Tumewu menambahkan perseroan juga turut menggandeng salah satu e-commerce yakni Lazada untuk meningkatkan layanannya. Ramayana Prime diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih modern.

"Jadi di gerai Ramayana Prime, customer bisa mencoba produk elektronik yang telah dijual di Lazada, ini salah satu upaya untuk menarik pangsa pasar e-commerce," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8172 seconds (0.1#10.140)