Perbarindo Soloraya Bersiap Luncurkan Aplikasi Go BPR

Rabu, 20 Desember 2017 - 00:19 WIB
Perbarindo Soloraya Bersiap Luncurkan Aplikasi Go BPR
Perbarindo Soloraya Bersiap Luncurkan Aplikasi Go BPR
A A A
SOLO - Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat wilayah Soloraya (Perbarindo) bersiap meluncurkan aplikasi GO BPR. Layanan berbasis digital dimaksudkan untuk menyesuaikan perkembangan teknologi agar tidak tergilas zaman.

Ketua Umum Perbarindo Soloraya, Aziz Soleh mengatakan, aplikasi berbasis android yang siap diluncurkan, diharapkan memberikan wahana baru masyarakat dalam mengakses layanan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Eks Karisidenan Surakarta.

Melalui aplikasi itu, masyarakat bisa melakukan pembukaan rekening, tabungan, deposito, pengajuan kredit, penawaran properti yang dilelang, iklan lowongan pekerjaan, hingga program promosi yang ditawarkan BPR yang tergabung di dalamnya. "Calon nasabah atau nasabah tinggal memanfaatkan aplikasi itu yang nantinya akan direspons oleh petugas BPR," ujar Aziz Soleh di Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/12/2017).

Alhasil, masyarakat dapat menghemat waktu dan tetap bisa melaksanakan aktivitasnya seperti biasa. Aplikasi Go BPR merupakan gagasan Perbarindo dengan Otoritas Jasa Keuangan yang melibatkan 73 anggota BPR di wilayah eks Karisidenan Surakarta.

Produk masing-masing BPR dapat diwadahi dengan sebuah media berbasis digital. "Teknologi ke depan akan berpengaruh penting terhadap segala aspek kehidupan manusia," ucapnya. Sehingga pihaknya juga perlu menyesuaikan diri agar bisnis yang dijalankan dapat terus berkembang.

Koordinator Pokja Fintech Perbarindo Soloraya, Gembong Agus Setyono melanjutkan, nasabah BPR diakui rata-rata bukan generasi milenial. Seperti pedagang pasar, dan usaha kecil menengah (UKM). Namun bukan berarti mereka sepenuhnya gagap teknologi karena tidak sedikit yang memiliki handphone.

Mereka tinggal diedukasi terkait aplikasi digital yang akan diluncurkan. "Pada sisi lain, aplikasi itu juga diproyeksikan untuk generasi milenial yang merupakan calon pebisnis di masa depan," tegas Gembong.

Generasi milenial, lanjutnya, dalam kehidupannya sangat dekat dengan teknologi. Sehingga Perbarindo Soloraya perlu menjawab kebutuhan dan perubahan di masa mendatang. Bisnis kini harus dikonsep dengan lebih efisien, responsif dan kompetitif. Salah satunya memanfaatkan teknologi digital berbasis android dan smartphone. Kini aplikasi Go BPR telah dapat diunduh di Playstore.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7295 seconds (0.1#10.140)