Usung Konsep Community Hub, Universal BPR Resmikan Kantor di Tangerang

Rabu, 30 November 2022 - 15:16 WIB
loading...
Usung Konsep Community Hub, Universal BPR Resmikan Kantor di Tangerang
Peresmian kantor Bank Universal BPR Tangerang dihadiri jajaran komisaris dan direksi serta karyawan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pelayanan kepada konsumen atau nasabah menjadi bagian penting yang harus diperhatikan oleh pelaku industri di sektor perbankan di Tanah Air.

Saat ini konsep kantor bank pun mulai banyak yang mengadopsi konsep kekinian seperti community hub yang diharapkan semakin memperkuat interaksi dengan nasabah maupun masyarakat pada umumnya.

Konsep ini diterapkan oleh Bank Universal BPR di salah satu kantornya di Tangerang yang diresmikan pada 8 November lalu. Kantor ini memiliki nilai sejarah penting bagi Universal BPR karena merupakan salah satu kantor pertama yang didirikan, dimulai dari satu ruko kecil hingga sekarang menjadi tiga ruko berderet dengan area kompleks sendiri.

Adapun peluncuran kantor dengan desain baru ini merupakan bagian dari strategi community hub, di mana Universal BPR mengoptimalisasi fungsi kantor bukan hanya sebagai tempat bertransaksi namun juga sebagai area perkumpulan komunitas, asosiasi dan nasabah.

Baca juga: 5 Provinsi dengan Nasabah Pinjaman Online Terbanyak di Indonesia

Oleh karena itu, kantor Tangerang ini memiliki beberapa ruang serbaguna serta area tunggu bergaya modern yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis acara.

Komisaris Utama Universal BPR Kaman Siboro berharap keberadaan kantor Tangerang bisa meningkatkan kesejahteraan dan menjadi berkat bagi masyarakat sekitar melalui layanan keuangan yang baik.

"Semoga tempat ini bisa menjadi tempat yang baik, yang selalu memberikan kesejahteraan sehingga kita bisa menjadi contoh dan berkat bagi lingkungan sekitar”, ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Rabu (30/11/2022).

Baca juga: 106 Bank Gabung BI-Fast, Biaya Transfer Cuma Rp2.500

Sementara itu, Branch Manager Universal BPR Tangerang Zaenal Arifin bersyukur karena dapat memperluas kapasitas kantor Tangerang, bukan hanya dari segi fisik kantor namun juga dari kompetensi karyawan dan layanan perbankan.

“Dari yang sebelumnya fokus hanya ke kredit ritel dengan pangsa pasar tradisional, hingga sekarang masuk ke segmen SME (UKM) dan komersil," tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini Bank Universal BPR memiliki 12 kantor layanan yang tersebar di Bintaro, Tangerang, Bumi Serpong Damai (BSD), Pantai Indah Kapuk (PIK), Bekasi, Tambun, Depok, Bogor, Riau, Pekanbaru, Pontianak hingga Jambi.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2765 seconds (11.210#12.26)