Pembangunan Terminal Bandara Baru Supadio Dukung Ekonomi Daerah

Kamis, 28 Desember 2017 - 18:36 WIB
Pembangunan Terminal Bandara Baru Supadio Dukung Ekonomi Daerah
Pembangunan Terminal Bandara Baru Supadio Dukung Ekonomi Daerah
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan terminal baru Bandara Internasional Supadio di Pontianak, Kalimantan Barat dapat mendukung peningkatan perekonomian dan wisata daerah.

"Dasarnya adalah komitmen Indonesian Sentris dari pemerintah bahwasanya Pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Barat sangat potensial untuk dikembangkan dan ditingkatkan perkenomian dan pariwisatanya" ujar Budi di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Lebih lanjut Budi menyampaikan, bahwa pengembangan Bandara Supadio efektif meningkatkan jumlah penumpang yang melalui bandara ini. Di tahun 2017 Bandara Supadio telah mencapat 3,5 juta orang per tahun.

"Untuk tahun ini jumlah penumpang Bandara Supadio telah mencapai 3,5 juta per tahun, naik 15% dari tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut dipicu oleh daya beli yang meningkat serta pertumbuhan ekonomi yang baik di Kalimantan Barat" kata Budi.

Dia menambahkan bahwa pengembangan terminal baru Bandara Supadio dilakukan dalam dua tahap. "Pengembangan terminal baru ini dibangun di atas lahan seluas 366 hektare dan dibangun dalam dua tahap yaitu tahap pertama dimulai tahun 2015 dan tahap kedua pada tahun 2017. Pengoperasian terminal baru ini diharapkan dapat menampung sebanyak 3,8 juta orang per tahun dengan luas terminal sebesar 32.000 meter persegi" pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5635 seconds (0.1#10.140)