BRI dan AP II Jalin Kerja Sama Layanan E-Payment System

Kamis, 11 Januari 2018 - 16:22 WIB
BRI dan AP II Jalin Kerja Sama Layanan E-Payment System
BRI dan AP II Jalin Kerja Sama Layanan E-Payment System
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin kerja sama bisnis strategis dengan PT Angkasa Pura II (AP II) dalam pemanfaatan jasa dan layanan keuangan perbankan berupa transaksi pembayaran secara online.

Dalam kerja sama tersebut, Bank BRI akan memberikan fasilitas jasa dan layanan perbankan melalui layanan pembayaran secara cashless di lingkungan bandar udara (bandara) yang dikelola AP II.

Direktur Kredit Menengah, Korporasi, dan BUMN Bank BRI Kuswiyoto menyambut baik terjalinnya kerja sama ini, lantaran BRI mendapat kepercayaan untuk mendukung AP II dalam menyediakan jasa dan layanan perbankan melalui pembayaran secara non-tunai (cashless) di lingkungan bandara AP II. Dalam hal ini di tenant-tenant yang bekerja sama dengan AP II.

"Hal ini, tentunya untuk turut mendukung program Bank Indonesia untuk menerapkan masyarakat tanpa uang tunai (cashless society) yang saat ini sudah familiar dengan sistem kartu dan ke depannya akan menggunakan sistem QR Code," kata Kuswiyoto di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Melalui kerja sama ini, perseroan yakin dapat memberikan layanan dan kemudahan perbankan yang optimal melalui E-Payment System BRI yang meliputi transaksi penerimaan dan juga monitoring data transaksi di setiap tenant yang telah bekerja sama dengan AP II.

Hingga saat ini, berdasarkan data per September 2017, BRI telah memiliki 10.639 unit kerja dan 357.679 jaringan kerja e-channel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kuswiyoto mengungkapkan, melalui kerja sama ini akan mendorong pengembangan bisnis bagi kedua belah pihak baik BRI maupun AP II ke arah yang lebih baik dan lebih kuat lagi.

"Serta memberikan penguatan struktur keuangan pada AP II dalam hal pembiayaan korporasi seperti kredit modal kerja dan investasi serta fasilitas perbankan lainnya," imbuhnya.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis AP II Daan Achmad menuturkan, terjalinnya kerja sama ini diharapkan memberikan keunggulan dalam setiap transaksi yang dilakukan. Sehingga, semua transaksi dapat tercatat dan mudah diawasi serta menghasilkan produksi kinerja keuangan perusahaan lebih efisien.

"Kerja sama ini adalah penyempurnaan dari kerja sama terdahulu, dalam pengembangan Bandara di lingkungan AP II kegiatan transaksi keuangan meningkat. Sehingga, perlu disupport agar menjadi lebih mudah, paperless, traceable dan yang terpenting reliable," tambah Daan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)