IHSG Diprediksi Bergerak Stabil Ditopang Capital Inflow

Jum'at, 12 Januari 2018 - 08:33 WIB
IHSG Diprediksi Bergerak Stabil Ditopang Capital Inflow
IHSG Diprediksi Bergerak Stabil Ditopang Capital Inflow
A A A
JAKARTA - Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 6.189-6.446. William menyampaikan, rilis data perekonomian trade balance yang akan dilansir hari ini diperkirakan menunjukkan kondisi yang stabil.

Dia menjelaskan, IHSG saat ini terlihat cukup kuat dapat mempertahankan support level, ditunjang oleh capital inflow yang mulai terus terjadi. "Hal ini tentunya akan turut memberikan warna terhadap pola gerak IHSG," ujarnya di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

"Hal ini tentunya menjadi sentimen positif yang dapat mendorong kenaikan dan menjaga pola gerak IHSG untuk terus dapat bertahan dalam pola uptrend baik jangka pendek maupun panjang, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR), PP (Persero) Tbk. (PTPP) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI). Saham lain yang juga patur dicermati PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), MYOR, OASA, SRIL serta TBIG.

Sebelumnya bursa saham Tanah Air ditutup berbalik menghijau setelah sempat tergelincir pada sesi siang. IHSG berakhir ke level 6.386,34 dengan tambahan 15,17 poin atau 0,24%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7254 seconds (0.1#10.140)