BI dan Pemkab Tapanuli Selatan Kerja Sama Tingkatkan Ekonomi

Rabu, 17 Januari 2018 - 15:33 WIB
BI dan Pemkab Tapanuli Selatan Kerja Sama Tingkatkan Ekonomi
BI dan Pemkab Tapanuli Selatan Kerja Sama Tingkatkan Ekonomi
A A A
TAPANULI SELATAN - Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), mengagendakan sejumlah kerja sama. Program tersebut untuk peningkatan percepatan ekonomi masyarakat.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sibolga Siti Masniari Nasution mengatakan, agenda kerja sama antara kantor perwakilan BI Sibolga dan Pemkab Tapsel di antaranya, rencana pembentukan kelompok binaan kampung tenun. Selain itu, BI dan Pemkab Tapsel juga sepakat mengagendakan pembentukan Wirasa Usaha Bank Indonesia (WUBI) di wilayah kerja BI Sibolga.

"BI dan pemerintah setempat sepakat akan mengegendakan berbagai program peningkatan ekonomi rakyat seperti, pembentukan kelompok binaan kampung tenun dan WUBI," ujar Kepala Perwakilan BI Sibolga Masniari Nasution kepada SINDONews di Tapanuli Selatan, Rabu (17/1/2018).

Selain itu, BI Sibolga juga melakukan koordinasi optimalisasi pengembangan ekonomi dan UMKM di wilayah Tapsel. Dia menambahkan, BI Sibolga dan Pemkab Tapsel sudah menandatangi kerja sama pembentukan klaster Local Ekonomic Developmen (LED), kelompok batik Tapanuli Selatan, yang dipusatkan di Aek Pining, Kecamatan Batangtoru.

"Agenda ini sudah ada MoU dan sudah ditandatangani dengan masa berlaku tiga tahun ke depan," imbuh dia.

Sementara itu, Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu menyambut baik program yang sudah dibuat maupun yang sedang direncanakan. "Kami menyambut baik dari program ini, karena program ini untuk percepatan peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Syahrul menilai, produk-produk binaan asal Tapsel akan semakin dikenal dengan adanya kerjasama ini.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1799 seconds (11.97#12.26)