JNE Raih Dua Penghargaan Pilihan Pelanggan

Selasa, 30 Januari 2018 - 17:09 WIB
JNE Raih Dua Penghargaan Pilihan Pelanggan
JNE Raih Dua Penghargaan Pilihan Pelanggan
A A A
JAKARTA - JNE pada awal tahun ini mendapatkan penghargaan, yaitu Franchise Top of Mind 2017 kategori bisnis Courier Service dalam acara Franchise Brand Awareness Survey oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Majalah Franchise di XXI Theater Lounge Mall Kelapa Gading Jakarta beberapa waktu lalu.

Berdasarkan survey yang dilakukan penyelenggara pada akhir tahun lalu, JNE meraih nilai tertinggi dalam hal popularitas konsumen dan investor, serta menjadi merek yang direkomendasikan orang lain.

Survei ini melibatkan 450 responden di 10 kota utama di Tanah Air yaitu Jakarta, Bodetabek, Bandung, Makassar, Balikpapan, Palembang, Medan, Samarinda, Surabaya, Banjarmasin, dan Pontianak.

JNE juga dinobatkan sebagai Indonesian Top Digital Public Relation Award (ITDPA) 2018 kategori Bisnis Courier Service oleh perusahaan riset Tras N Co dalam event akbar tahunan Indonesia Digital Knowledge Marketing Forum (IDMF) 2018 di Ayana Midplaza, Jakarta.

Dari riset yang dilakukan oleh Trans N Co terhadap lebih dari 350 brand di 50 kategori bisnis melalui Indonesia TOP Digital PR Index pada Oktober-Desember 2017, JNE dinilai telah menerapkan strategi digital public relation (PR) untuk meningkatkan brand image di social media dengan membangun interaksi, engagement serta image positif di pelanggan dan netizen, yang pada akhirnya menumbuhkan sales revenue perusahaan.

Riset dilakukan dengan menggunakan tiga parameter penilaian yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

"Penghargaan Franchise Top of Mind 2017 dan Indonesian Top Digital Public Relation Award 2018, JNE persembahkan kepada puluhan ribu karyawan dan seluruh mitra di nusantara. Kedua penghargaan ini diraih berkat doa, kerja keras dan sinergi semua lini dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan," kata Presiden Direktur JNE M Feriadi dalam dirilisnya, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

JNE akan terus menjalankan langkah-langkah inovatif yang bermanfaat bagi seluruh pelanggan sebagai rasa syukur dari berbagai pencapaian tersebut. Dengan segenap daya upaya, penambahan jumlah titik layanan terus dilakukan.

Begitu juga dari segi pengembangan teknologi, baik bidang IT mau pun infrastruktur penunjang operasioal perusahaan, agar JNE dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan retail dan juga corporate, serta seluruh member JNE Loyalty Card.

Bidang IT menjadi salah satu prioritas, karena berfungsi sebagai penunjang sistem informasi dan komunikasi, baik untuk memberikan konten digital yang inovatif serta kreatif kepada masyarakat, dan untuk pelaksanaan strategi dalam proses distribusi seluruh paket.

"Hal tersebut dilakukan karena kebutuhan pelanggan dalam hal pengiriman paket terus berkembang, baik secara jenis, ukuran, dan jumlah, yang disebabkan oleh berbagai faktor. Antara lain, tumbuh pesatnya UKM, e-commerce dan berbagai hal terkait teknologi fintech," ujar Feriadi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4128 seconds (0.1#10.140)