BNI Perkuat Banking Experience dengan Java Jazz 2018

Sabtu, 03 Maret 2018 - 04:51 WIB
BNI Perkuat Banking Experience dengan Java Jazz 2018
BNI Perkuat Banking Experience dengan Java Jazz 2018
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali mendukung event musik bertaraf internasional, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 untuk ke-14 kalinya. Konsep acara musik tersebut dibalut dengan banking experience dari BNI, khususnya dalam consumer banking.

Salah satu produk terbaru perseroan adalah aplikasi smartphone bernama Yap! atau Your All Payment. Alat pembayaran untuk transaksi non tunai (cashless) tanpa menunjukkan kartu kredit atau kartu debitnya (cardless).

Direktur Utama BNI, Ahmad Baiquni mengatakan Java Jazz tahun ini sejalan dengan visi BNI yang ingin menggaet segmen generasi muda. Penampilan dari artis favorit milenial diperkuat dengan artis genre jazz yang setiap tahun tampil. Gaung dari acara ini disebutnya akan melebihi tahun lalu.

"Tahun ini ada transisi pengunjung acara yang didominasi segmen milenial. Kami mencoba merangkul mereka dengan layanan perbankan dengan IT seperti Yap! Kami optimistis ini akan jadi pengalaman edukasi perbankan yang menarik bagi masyarakat," ujar Baiquni di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

GM BNI Divisi Elektronik Banking, Anang Fauzie, mengatakan produk baru tersebut tidak seperti aplikasi pembayaran lain yang mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dana. Produk Yap! menjadi yang pertama menggunakan tiga sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit dan Uang Elektronik (UnikQu).

"Soal kenyamanan juga dijaga dengan sistem keamanan yang handal dan sangat simpel karena transaksi tidak perlu repot keluarkan dompet dan tanpa top up lagi," ujar Anang di Jakarta.

Lebih lanjut, dia menjelaskan sistem transaksi menggunakan media QR. Teknologi ini merupakan dompet elektronik yang mampu menampung semua jenis alat pembayaran seperti uang elektronik, kartu debit hingga kartu kredit.

"Jadi seperti dompet biasa, kami menggunakan dompet untuk menyimpan kartu kredit, kartu debit sampai uang, tapi ini uang elektronik," katanya.

BNI juga menyerahkan uang elektronik berbasis isi ulang atau BNI TapCash edisi terbatas yaitu edisi Elek Yo Band untuk mengabadikan band tersebut dalam salah satu alat transaksi kekinian. Penyerahan BNI TapCash dilaksanakan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sela-sela Elek Yo Band manggung pada salah satu sesi Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7598 seconds (0.1#10.140)