19.950 Ton Garam Impor Tiba dan Dibongkar di Pelabuhan Belawan

Sabtu, 10 Maret 2018 - 00:08 WIB
19.950 Ton Garam Impor...
19.950 Ton Garam Impor Tiba dan Dibongkar di Pelabuhan Belawan
A A A
MEDAN - Sebanyak 19.950 ton garam impor asal India yang diangkut kapal MV. Georgia K tiba dan dibongkar di pelabuhan Belawan, Sumatra Utara, Jumat pagi (9/3/2018).

Kapal berbendera Panama ini sandar di dermaga ujung baru pelabuhan Belawan, melakukan aktivitas pembongkaran garam impor dengan cara dilakukan secara truk lossing dari kapal langsung ke truk, kemudian dibawa ke gudang Kawasan Industri Medan (KIM) di Mabar.

Saat dilakukan aktivitas pembongkaran 19.950 ton garam impor dari kapal ke truk tersebut, terlihat petugas Bea Cukai Belawan melakukan pencacahan dan terus mengawasi dari dermaga pelabuhan.

Asisten Menejer Umum Pelindo-1 cabang Belawan, Khairul Ulya ketika dijumpai di ruang kerjanya, mengatakan garam impor asal India ini masuk ke pelabuhan Belawan. Peruntukan garam impor ini untuk stok garam di Sumatra Utara dan Medan pada khususnya.

Asisten Menejer Umum Pelindo-1 cabang Belawan ini juga mengatakan, akivitas pembongkaran garam impor ini sempat tertunda selama tiga hari. Karena setelah bersandarnya kapal pengangkut garam ini, belum mendapat izin untuk dilakukan pembongkaran. Karena belum lengkapnya dokumen kepabeanan.

"Diperkirakan pembongkaran 19.950 ton garam impor ini akan selesai empat hari mendatang bila tidak adanya gangguan cuaca (hujan)," ungkap Khairul Ulya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4520 seconds (0.1#10.140)