MNC Bank Kenalkan Dunia Perbankan pada Anak-Anak

Kamis, 15 Maret 2018 - 18:30 WIB
MNC Bank Kenalkan Dunia Perbankan pada Anak-Anak
MNC Bank Kenalkan Dunia Perbankan pada Anak-Anak
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) mengenalkan para siswa SDN Gondangdia 01 dengan dunia perbankan secara umum seperti berbagai manfaat menabung di bank.

Funding Business Head MNC Bank Rita Montagna mengatakan, menabung uang dapat membuat anak-anak lebih menghargai benda yang dibeli dibanding kebiasaan meminta barang langsung kepada orangtua. Untuk mendukung hal ini, MNC Bank telah meluncurkan aplikasi Punyacelengan yang juga berupaya mengedukasi dengan konsep gamifikasi.

"Kalau buat anak SD, kita punya program Punyacelengan supaya semakin tahu konsep keuangan, menabung. Kita harap mereka bisa menghargai uang daripada minta, terima uang, menabung dulu terus belanjakan," ujarnya di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Rita menyampaikan, mereka juga diajak melihat keseharian dan profesi dunia perbankan di Kantor Cabang MNC Bank yang bertempat di MNC Tower, Jakarta.

"Anak-anak kita bawa untuk tahu seperti apa ambil di teller, simpan uang begini caranya. Punyacelengan itu anak menabung dengan cara game, motivasi ingin tahu kayak apa sih itu bank," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8310 seconds (0.1#10.140)