Penguatan Rupiah Diprediksi Tertahan

Jum'at, 23 Maret 2018 - 08:20 WIB
Penguatan Rupiah Diprediksi...
Penguatan Rupiah Diprediksi Tertahan
A A A
JAKARTA - Pergerakan rupiah yang menguat mampu memanfaatkan kondisi pelemahan USD. Diharapkan kondisi ini masih dapat bertahan untuk membuka peluang kenaikan kembali di tengah pergerakan rupiah yang masih cenderung sideways.

"Meski demikian, tetap cermati dan waspada terhadap sentimen yang membuat laju rupiah tertahan kenaikannya," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Rupiah diestimasikan Reza akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.755 per USD dan resisten Rp13.740 per USD.

Sementara, pergerakan USD kemarin yang kembali melemah meski telah mendapat sentimen dari kenaikan suku bunga The Fed memberikan harapan positif pada laju rupiah.

Pelaku pasar tampaknya kembali melepas USD setelah melihat langkah The Fed yang menaikan suku bunganya tidak terlalu agresif seperti yang diperkirakan sebelumnya dimana hanya menaikan 25 bps serta hanya menargetkan dua kali lagi kenaikan.

"Meningkatnya retorika dalam perdagangan juga memberi tekanan pada USD setelah Tiongkok menuduh AS berulang kali menyalahgunakan praktik perdagangan karena bersiap untuk pengenaan tarif AS senilai USD60 miliar pada impor China," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0477 seconds (0.1#10.140)