ASDP Berencana Beli Kapal Premium Asal Korea Selatan

Senin, 09 April 2018 - 19:11 WIB
ASDP Berencana Beli Kapal Premium Asal Korea Selatan
ASDP Berencana Beli Kapal Premium Asal Korea Selatan
A A A
JAKARTA - PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) berencana akan menambah kapal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menggunakan jasa penyeberangan laut. Rencananya perseroan bakal membeli kapal dari Korea Selatan (Korsel).

Direktur Komersil PT ASDP (Persero) M Yusuf Hadi mengungkapkan, alasannya karena Negeri Gingseng -julukan Korsel- tersebut memiliki kapal dengan kualitas yang diinginkan perseroan. "Kalau yang dominan angkutan penyeberangan itu Korea, China, Jepang dan beberapa negara eropa karena kapal kita ada di Eropa, Jepang dan China," ujar M Yusuf Hadi di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa akan membeli enam kapal baru dengan fasilitas yang berbeda. Dalam hal ini, kapal premium ini akan hadir pada bulan Juni mendatang. "Rencananya mau beli enam. Kita optimistis Juni bisa tersedia," katanya.

Sementara terkait dengan anggaran yang disiapkan untuk membeli kapal tersebut, pihak perseroan masih merahasiakannya. Meski begitu dalam hal ini, anggaran tersebut sudah masuk di Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) perseroan periode 2018 "Ada lah pokoknya sudah kita siapkan lah ya anggarannya," tukasnya.

Sebelumnya ASDP akan menyiapkan empat kapal untuk melayani penumpang dalam rute Paciran (Jawa Timur) menuju Bahaur (Sulawesi Tenggara). Hal ini sesuai dengan kapasitas yang diperlukan di rute tersebut. "Paciran-Bahaur karena pulau enggak terlalu besar, jadi dominan penumpang kita perbesar yang sekitar 500 penumpang," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)