BNI Syariah Dukung Gerakan Nasional Non Tunai

Selasa, 17 April 2018 - 22:14 WIB
BNI Syariah Dukung Gerakan Nasional Non Tunai
BNI Syariah Dukung Gerakan Nasional Non Tunai
A A A
JAKARTA - BNI Syariah bekerja sama dengan BNI melalui Project 6 meresmikan Pemanfaatan Layanan Sistem Informasi Pendidikan (SIP) Tapcash BNI Syariah di Yayasan Darul Falah Batam. Kerja sama yang terjalin dengan Yayasan Darul Falah Batam ini antara lain pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah melalui Sistem Informasi Pendidikan (SIP) Tapcash.

"Hal ini merupakan bentuk dukungan nyata BNI Syariah terhadap penyelenggaraan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diprakarsai Bank Indonesia," kata Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati lewat keterangan resmi di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Melalui kerjasama ini, diharapkan BNI Syariah dapat menjadi solusi bagi Pondok Pesantren Darul Falah Batam dalam melakukan transaksi keuangan yang hasanah sesuai kebutuhan. Dia memaparkan, layanan SIP Tapcash BNI Syariah ini menawarkan beberapa fitur yaitu Sistem Pembayaran SIP, Sistem Absensi, Sistem Perpustakaan, Sistem Koperasi/Kantin/POS, Sistem SMS Blast, PSB (Penerimaan Siswa/i Baru) atau PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) dan Kesiswaan.

Hal ini tidak lepas dari adanya sinergi dan dukungan dari BNI kepada BNI Syariah sebagai salah satu perusahaan anak yang terjalin baik selama ini. Menurutnya, dukungan teknologi perbankan yang dimiliki BNI saat ini adalah salah satu yang terbaik di market menjadi keunggulan BNI Syariah dibanding perbankan syariah lainnya. Kerjasama Sistem Informasi Pendidikan (SIP) BNI Syariah dengan Yayasan Darul Falah Batam juga diharapkan dapat dilakukan di Pondok Pesantren lainnya.

"Target yang diharapkan dari Layanan SIP Tapcash iB Hasanah ini adalah 100 sekolah dari tingkat sekolah dasar sampai SMA atau sederajat di beberapa wilayah di Indonesia pada tahun 2018," ungkap Dhias.

Kerja sama ini merupakan bagian dari strategi untuk ikut membangun Halal Ecosystem di Indonesia dimana pesantren memiliki potensi yang cukup besar mengingat Indonesia memiliki populasi muslim terbesar di dunia. Selain itu, strategi ini juga selaras dengan corporate value Hasanah Banking Partner yaitu BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern.

Dengan demikian, keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)