Surveyor Indonesia Siapkan Pemimpin Masa Depan

Rabu, 25 April 2018 - 02:25 WIB
Surveyor Indonesia Siapkan Pemimpin Masa Depan
Surveyor Indonesia Siapkan Pemimpin Masa Depan
A A A
JAKARTA - PT Surveyor Indonesia (PTSI) pada tahun ini mengembangkan Talent Management System (TMS) untuk mencari talent terbaik di masa mendatang. Caranya dengan menggelar kegiatan Management Development Program (MDP) PT Surveyor Indonesia 2018 di Graha Surveyor Indonesia, Jakarta.

MDP merupakan tahapan TMS, di mana perusahaan melakukan proses seleksi untuk mencari talent terbaik. Proses seleksi dilakukan berdasarkan hasil penilaian kinerja dan assessment oleh lembaga independen.

Dari empat tahap TMS, PTSI telah melalui tahap pemilihan dan penentuan pegawai potensial. Dan saat ini, PTSI berada pada tahap pengembangan pegawai melalui pelaksanaan MDP.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTSI, Dian Noer menyampaikan MDP bertujuan melengkapi para manajer PTSI dengan pengetahuan bisnis dan cara berpikir lintas fungsi, serta keterampilan kepemimpinan untuk meningkatkan efektifitas proses bisnis.

"Dari pegawai yang mengikuti proses seleksi, terpilih 20 pegawai untuk mengikuti MDP Batch I tahun 2018. Peserta akan mengikuti pendidikan selama dua minggu di Kampus Prasetya Mulya dari tanggal 24 April sampai 4 Mei dilanjutkan dengan Project Assigment berupa Business Improvement Project selama empat bulan yang akan dibimbing oleh coach yang terdiri dari kepala unit kerja," ujar Dian Noer dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Hambra memberikan apresiasinya kepada PTSI yang telah mulai mengembangkan Talent Management System.

Hambra yang merupakan penanggung jawab Integrated Talent Management System, mengatakan ITMS dapat memastikan ketersediaan dan kesiapan talent untuk sustainable growth BUMN. Selain itu, dengan kegiatan ini, pengelolaan fungsi-fungsi talent management dapat berjalan dengan sistematika dan mekanisme yang lebih baik.

"Melalui program ITMS memungkinkan kementerian BUMN untuk memiliki helicopter-view terhadap jumlah, profil, dan minat talent dari semua BUMN secara real time," ujarnya.

Ke depan, ia mengharapkan ada aplikasi Talent Pool BUMN yang akan menjadi sumber nama-nama calon direktur BUMN dari seluruh source (BOD, Ex-BOD, BOD-1, KBUMN dan sumber eksternal) dapat diperbaharui dan dapat diakses oleh pimpinan dalam bentuk profil ringkas.

Dengan adanya MDP PTSI ini diharapkan dapat mengakselerasi kebutuhan talent di level top manajemen, baik untuk kebutuhan internal PTSI maupun eksternal lintas BUMN dalam industri yang sama. Bahkan dalam industri yang berbeda sebagai bagian dari agen pembangunan dan penciptaan nilai.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Arif Zainuddin menyampaikan, melalui proses MDP ini akan lahir future leader PTSI yang berkinerja tinggi, kompeten, inovatif dan memiliki integritas yang akan meningkatkan daya saing PTSI sebagai perusahaan independent assurance terpercaya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3540 seconds (0.1#10.140)