Lippo Group Resmikan Superblok Ikon Baru Jember Rp1 Triliun

Kamis, 26 April 2018 - 17:15 WIB
Lippo Group Resmikan Superblok Ikon Baru Jember Rp1 Triliun
Lippo Group Resmikan Superblok Ikon Baru Jember Rp1 Triliun
A A A
JEMBER - Lippo Group hari ini meresmikan Superblok (mix and development) Rumah Sakit Siloam dan Lippo Plaza Jember, Jawa Timur. Superblok yang menelan investasi hingga Rp1 triliun ini akan menjadi ikon Jember terbesar, sekaligus ikon gaya hidup terbaru di pusat Kota Jember.

Peresmian superblok Rumah Sakit Siloam dan Lippo Plaza ini dilakukan pendiri Lippo Group Mochtar Riady bersama Bupati Jember Faida. Dalam kesempatan tersebut, Mochtar Riady mengatakan, dirinya memiliki ikatan historis yang kuat dengan Jember.

Karena itu, dalam usianya yang ke-89 ini, dia mempersembahkan investasi terbaiknya berupa Rumah Sakit Siloam dengan fasilitas layanan kesehatan taraf internasional, serta ikon gaya hidup modern Lippo Plaza di Jember.

"Saya senang bersama-sama bupati bisa ikut membangun Kota Jember, tempat kelahiran istri dan tiga dari enam anak saya. Jember adalah kota dimana saya memulai perjuangan saya dalam berusaha, dengan membangun Departement Store Nusantara 65 tahun lalu," tuturnya di Jember, Kamis (26/04/2018).

Luas bangunan superblok ini mencapai 119.161 meter persegi dan menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 1.421 orang dan akan terus bertambah. Lippo Plaza yang pada peluncuran pertamanya tahun lalu berhasil mendatangkan hingga 3,6 juta pengunjung per tahun itu ke depan ditargetkan bertambah menjadi 6 juta orang per tahun.

"Total transaksi di pusat perbelanjaan ini mencapai Rp400 miliar per tahun. Sementara kontribusi pajak untuk pemda diperkirakan sekitar Rp40 miliar hingga Rp50 miliar per tahun," tambahnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7796 seconds (0.1#10.140)