BRI Siapkan Layanan Perbankan bagi Kementerian Pertahanan

Sabtu, 28 April 2018 - 00:13 WIB
BRI Siapkan Layanan Perbankan bagi Kementerian Pertahanan
BRI Siapkan Layanan Perbankan bagi Kementerian Pertahanan
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk bersama Pusat Keuangan Kementerian Pertahanan memperkuat kerja sama bidang penyediaan layanan pembayaran gaji pegawai, penyaluran kredit pegawai, KPR, dan kredit kendaraan bermotor, serta Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM).

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dan Kepala Pusat Keuangan (Pusku) Kementerian Pertahanan Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo.

"Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen BRI memberikan layanan perbankan yang prima bagi Kementerian Pertahanan sebagai mitra inti Bank BRI," kata Sis Apik Wijayanto di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

BRI tidak hanya memberikan fasilitas layanan pengelolaan dana operasional Kemhan, juga memberikan fasilitas tambahan bagi karayawan yang berada di lingkungan kementerian untuk menerima payroll melalui tabungan Britama BRI serta fasilitas pinjaman kepada karayawan dengan suku bunga kompetitif.

Fasilitas pinjaman yang dapat dinikmati oleh para pekerja di lingkungan Pusku di antaranya adalah BRIGUNA, KPR BRI, dan KKB BRI. Selajn itu, BRI juga memberikan proteksi asuransi secara gratis kepada karyawan pemegang tabungan Britama BRI berupa fasilitas Personal Accident tabungan Britama.

BRI juga menyediakan produk Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM) dengan Premi sebesar Rp50.000 selama 1 tahun, dengan 5 manfaat keuntungan, yakni santunan rawat inap Rp100.000 per malam selama 90 hari per tahun, meninggal dunia karena kecelakaan Rp19,5 juta, meninggal dunia karena sakit Rp2,5 juta dan santunan operasi karena kecelakaan Rp2,5 juta selama satu tahun, serta cacat tetap karena kecelakaan maksimal Rp5 juta sesuai dengan kriteria tertentu.

"Kami berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan potensi bisnis Bank BRI dan memberi kemudahan dalam layanan perbankan kepada Kementerian Pertahanan," tutup Sis Apik Wijayanto.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7046 seconds (0.1#10.140)