Pertamina Pede Holding Migas Bakal Pacu Investasi Migas

Rabu, 02 Mei 2018 - 20:13 WIB
Pertamina Pede Holding Migas Bakal Pacu Investasi Migas
Pertamina Pede Holding Migas Bakal Pacu Investasi Migas
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) optimistis bahwa holding minyak dan gas bumi (migas) yang bakal dibentuk diyakini bakal mampu meningkatkan investasi sektor migas. Rencana holding yang diusung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN) tersebut akan membuat Pertamina menjadi induk holding dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) atau PGN sebagai anggota holding.

"Harapan begitu, tapi kan saya gak ikut ya. Karena bagian kami review aja, bagaimana rohnya nanti dan bagaimana investasinya," ujar Senior Vice President Upstream Business Development Pertamina Denie S. Tampubolon di Jakarta, Rabu (3/5/2018).

Tidak hanya itu, dalam upaya memenuhi kebutuhan migas dalam negeri dimana perseroan juga melakukan akuisisi di beberapa negara. Hal tersebut terang dia, sebagai upaya dalam meningkatkan produksi migas di Indonesia.

Salah satu yang dalam proses percepatan yakni terkait pengelolaan blok migas di Aljazair yakni PT Pertamina (Persero) dan Sonatrach. Hal itu membuka peluang bagi Pertamina untuk menjajaki potensi migas baru di Aljazair, di mana potensi ini mencakup pengembangan aset yang telah ada serta pengembangan aset baru yang memiliki potensi produksi hingga 20.000-30.000 barel per hari (bph) dengan total cadangan mencapai lebih dari 100 juta barel minyak (MMBO).

"Salah satunya bagaimana kita melakukan ekspansi ke luar negeri untuk bisa membawa barel. Jadi tidak ada kaitan, jumlah untuk Indonesia tetap diperlukan. Iran kita masih terus kita kerjakan, peluang baik bisa bawa minyak ke Indonesia. Aljazair kita ingin secepatnya," terangnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)