IPW Luncurkan Inovasi Pameran Properti Online Zaman Now

Kamis, 03 Mei 2018 - 05:19 WIB
IPW Luncurkan Inovasi Pameran Properti Online Zaman Now
IPW Luncurkan Inovasi Pameran Properti Online Zaman Now
A A A
JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi berpengaruh terhadap perubahan pola bisnis, termasuk properti. Tingginya animo masyarakat yang membutuhkan hunian membuat pameran-pameran properti digelar di tempat-tempat strategis.

Para investor properti mulai bergerak untuk dapat membeli properti-properti yang sesuai dengan kenaikan nilai investasi yang tinggi. Namun, animo tinggi masyarakat untuk membeli properti kerap terkendala untuk datang ke pameran karena padatnya lalu lintas, kemacetan, sulitnya mencari parkir, atau terbatasnya transportasi massal yang melintas ke tempat-tempat pameran tersebut.

Indonesia Property Watch (IPW) mensinyalir beberapa faktor tersebut penyebab menghambatnya laju permintaan pembelian properti saat ini. Untuk menjawab kondisi ini, IPW melakukan terobosan inovatif dengan menggelar PropertyExpo.Id, yaitu pameran properti online berbasis teknologi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Ini sebuah pengalaman baru untuk mengunjungi pameran properti tanpa harus malas karena macet, tanpa harus parkir, dan dapat diakses dimana saja, kapan saja. Informasi yang diterima pun relatif lebih lengkap dan masyarakat tidak harus menyiapkan waktu khusus untuk berkunjung ke pameran properti," terang CEO IPW Ali Tranghanda di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Ali menambahkan, para marketing proyek akan senantiasa dapat membantu untuk memberikan informasi dari feature WhatsApp chatting yang tersedia di PropertyExpo.Id. Sehingga mereka tidak harus menyediakan waktu jaga pameran khusus dan masih bisa melaksanakan hal-hal penting lainnya sambil berinteraksi dengan calon konsumennya.

Model pameran online ini diyakini akan menjadi trend setter bagi penyelenggara pameran properti konvensional dan menjadi alternatif pilihan bagi para pengembang yang telah mulai memasarkan proyeknya secara digital. Selain lebih efektif dan efisien, biaya yang dikeluarkan para pengembang pun relatif lebih rendah.

PropertyExpo.Id digelar mulai 1 Mei–31 Mei 2018 di www.propertyexpo.id, dimana sebanyak 43 proyek telah bergabung untuk bersama-sama memasarkan produknya dalam pameran ini dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Bogor, Bekasi-Cikarang, Tangerang-Banten, Semarang, Makasar, dan Batam.

Ratusan tipe dan harga yang beragam membuat semakin banyak pilihan sesuai dengan keinginan calon konsumen. Tidak hanya itu, para konsumen akan memeroleh kesempatan untuk mendapatkan harga lebih murah dengan melakukan klaim voucher atau diskon selama periode pameran PropertyExpo.Id.

"Dengan demikian, harga transaksi nantinya pastinya lebih murah dibandingkan bila konsumen membeli di luar pameran PropertyExpo.Id," kata Ali.

Pameran PropertyExpo.Id kali ini memilih tema #HunianZamanNow sekaligus bentuk kampanye bagi para milenial untuk sedini mungkin melek properti. Gaya hidup praktis menjadi simbol generasi milenial tetapi sebagian dari mereka cenderung kurang berhemat.

Dengan adanya PropertyExpo.Id diharapkan lebih menyadarkan kaum milenial segera membeli properti sesuai selera dan kebutuhannya masing-masing, untuk masa depan mereka sebelum harga semakin tinggi lagi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4893 seconds (0.1#10.140)