Garuda Berencana Buka Penerbangan Haji dari Bandara Kertajati

Selasa, 29 Mei 2018 - 07:02 WIB
Garuda Berencana Buka Penerbangan Haji dari Bandara Kertajati
Garuda Berencana Buka Penerbangan Haji dari Bandara Kertajati
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) telah mengajukan penerbangan haji dari Bandara Kertajati. Maskapai pelat merah ini juga sudah berdiskusi mengenai perencanaan penerbangan haji tersebut dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dibukanya penerbangan haji dari Bandara Kertajati bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat di daerah Jawa Barat. Tak hanya itu, penerbangan haji dari Bandara Kertajati juga akan mengurangi beban di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kalau garuda sendiri rencananya memang belum final melakukan penerbangan haji dari Kertajati, tapi kita sudah ajukan. Kertajati-cengkareng baru diangkut ke Arab Saudi," ujar Pahala di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Sepanjang kuartal I/2018 perseroan juga mengembangkan jaringan penerbangan dengan membuka sejumlah rute baru, di antaranya rute Denpasar-Xi’an, Denpasar-Zhengzhou, Makassar-Selayar, Makassar-Palembang, hingga Jakarta-Sorong. Dengan demikian, saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan ke lebih dari 90 destinasi terdiri dari 22 destinasi internasional dan 68 destinasidomestik.

Saat ini Garuda Indonesia berhasil menorehkan serangkaian pencapaian internasional, antara lain penghargaan SkyTrax untuk The World’s Best Cabin Crew yang diraih untuk keempat kalinya, lalu 5 Star Airline, kemudian Top 10 Airline dari Skytrax dan Top 5 Airline Asia Pasific dari Trip Advisor.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3823 seconds (0.1#10.140)