Penguatan Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Terbatas

Rabu, 06 Juni 2018 - 09:09 WIB
Penguatan Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Terbatas
Penguatan Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Terbatas
A A A
JAKARTA - Terserapnya semua sentimen di pasar membuat laju rupiah mulai terbatas kenaikannya sehingga terjadi peralihan ke mata uang lainnya yang memiliki ruang penguatan lebih tinggi. EUR yang sebelumnya turun dalam seiring respon negatif terhadap kondisi politik di Italia, kini sudah mulai bergerak naik.

Kondisi tersebut sehingga dimanfaatkan pelaku pasar untuk kembali masuk. "Pergerakan rupiah pun diperkirakan masih ada kecenderungan terbatas," ujarnya di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Adapun rupiah diestimasikan Reza akan bergerak dengan kisaran support di level Rp13.882/USD dan resisten Rp13.865/USD. Sementara, meski laju USD masih terlihat melemah dibandingkan mata uang EUR, namun laju nilai tukar rupiah berbalik melemah tipis.

Diperkirakan beralihnya pelaku pasar kepada mata uang EUR dengan memanfaatkan sejumlah berita-berita terkait rencana ECB yang akan mengeluarkan stimulusnya dan kian meredanya kondisi politik di Italia telah membuat laju EUR bergerak positif.

"Sementara itu, sentimen dari dalam negeri telah terserap oleh pelaku pasar sehingga membuat laju rupiah berkurang volatilitasinya," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)