Bizcom: Indonesia Pangsa Besar Bagi Social Entrepreneur

Kamis, 28 Juni 2018 - 13:29 WIB
Bizcom: Indonesia Pangsa Besar Bagi Social Entrepreneur
Bizcom: Indonesia Pangsa Besar Bagi Social Entrepreneur
A A A
JAKARTA - Bizcom Indonesia, komunitas bagi pelaku bisnis dan investor, Kamis (28/6) kembali menggelar acara diskusi investor yang ke-16 bertemakan “Social Entrepreneurship: How to Start and Why is It Growing in the Developed Countries?” di Fairmont Hotel, Jakarta.

Dalam diskusi ini, membahas mengenai pasar bisnis yang luas di Indonesia. CEO Bizcom Indonesia Sendra Wong mengatakan, pasar bisnis Indonesia sangat luas. Hal ini makin meningkatkan social entrepreneurship dalam menjalankan wirausaha.

"Indonesia merupakan pangsa besar bagi social entrepreneur seperti kita. Sebab banyaknya wirausaha yang makin meningkatkan bisnisnya ataupun ingin menjadi social entreprenuership dengan jenis ragam bisnis yang selalu dikembangkan," ujar Sendra Wong di Jakarta, Kamis (27/6/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Helga Angelina, Co-Founder Burgreens membeberkan bisnis kuliner yang sehat pun menjadi pangsa pasar yang dinikmati. Apalagi dengan Go Green yang menjadi konsep baru.

"Siapa yang suka Burger dengan bahan-bahan sehat ini cukup membuat bisnis kuliner semakin dilirik dan ini memang sejaLan dengan konsep Go Green yang memang menjadi trend kuliner sehat," jelasnya.

Melalui acara ini, Sendra berharap kesadaran para pelaku bisnis akan potensi dan kearifan lokal Indonesia semakin bertambah. “Terus kembangkan kearifan lokal Bangsa Indonesia. Indonesia juga terkenal dengan jiwa sosialnya serta gotong royong yang tinggi. Jadikan kelebihan ini menjadi kekuatan bangsa sehingga Indonesia dapat menjadi pemimpin di industri digital maupun social entrepreneurship," tutup Sendra.

Acara diskusi ini menghadirkan para pelaku bisnis sosial dan investor yang diantaranya adalah Helga (Co-Founder Burgreens), Tom Schmittzehe (Business Development Director dari Uberiscapital.com), Dondi Hananto (Partner Patamar Capital), dan Dita Aisyah (Chief Business Development Officer Binar Academy).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4464 seconds (0.1#10.140)