BHIT Akan Divestasi Sembilan IUP

Kamis, 28 Juni 2018 - 18:04 WIB
BHIT Akan Divestasi Sembilan IUP
BHIT Akan Divestasi Sembilan IUP
A A A
JAKARTA - PT MNC Investama Tbk (BHIT) menyatakan, akan melakukan divestasi untuk sembilan Izin Usaha Pertambangan (IUP) batu bara miliknya tahun ini. Perusahaan mengincar dana USD100 juta hingga USD200 juta.

Direktur Utama MNC Investama Darma Putra mengatakan, perusahaan batu bara ini merupakan aset yang bersifat investasi, sehingga dengan harga batu bara saat ini yang sedang naik maka memiliki prospek bagus untuk dijual kembali.

"Sekarang ini harga batu bara sedang naik dan lagi bagus, makanya kami akan divestasi di sembilan perusahaan batu bara. Perusahaan batu bara itu kan sifatnya investasi short term," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Darma menyampaikan, selama ini kontribusi pendapatan terbesar berasal dari bisnis media, disusul bisnis jasa dan keuangan. Perusahaan akan menjual sembilan IUP batu bara miliknya karena sektor tersebut hanya sebagai bisnis penunjang.

Jika IUP batu bara tersebut dijual maka akan memberikan kontribusi yang lebih besar. Dana yang didapat dari penjualan IUP tersebut dapat menjadi akses permodalan bagi perusahaan.

"Kalau financial investment bukan merupakan core business kami. Sehingga, dengan divestasi itu akan meningkatkan profit MNC Investama," katanya.

Menurut Darma, sudah ada beberapa pihak yang menyatakan ketertarikannya terhadap IUP batu bara miliknya. Namun, menunggu hingga harga melonjak agar mendapatkan keuntungan.

"Kami akan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi dari harga akuisisi dahulu," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7634 seconds (0.1#10.140)