Airlangga Pede Bisa Antisipasi Perang Dagang AS dan China

Sabtu, 07 Juli 2018 - 06:01 WIB
Airlangga Pede Bisa...
Airlangga Pede Bisa Antisipasi Perang Dagang AS dan China
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan Pemerintah Indonesia sudah mempersiapkan diri mengantisipasi dampak perang dagang antara Amerika Serikat dengan Republik Rakyat China.

Airlangga mengatakan, pemerintah sudah berkoordinasi dengan kementerian terkait lainnya untuk membahas masalah ini, diantara berkoordinasi langsung dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Menurut Airlangga, pemerintah akan melobi dan berbicara dengan Amerika Serikat. Lobi ini agar perang dagang AS dengan China tidak terlalu berdampak terhadap ekonomi Indonesia.

Selama ini, Indonesia banyak mengirim produk ke AS seperti frozen food, kertas dan sebagainya, namun sejauh ini belum terlalu berpengaruh akibat perang dagang. Dan lanjut Airlangga, AS juga memiliki banyak kepentingan ekonomi di Indonesia.

"Kita akan mencari produk-produk baru untuk dikirim ke sana. Amerika Serikat kan banyak kepentingan ekonominya di Indonesia. Tentu kita akan bahas juga sifatnya secara detail," ujar Airlangga di Jakarta, Jumat (6/7/2018).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)