Allianz Life Syariah Perkenalkan Peluang Wirausaha bagi Milenial

Rabu, 18 Juli 2018 - 22:06 WIB
Allianz Life Syariah Perkenalkan Peluang Wirausaha bagi Milenial
Allianz Life Syariah Perkenalkan Peluang Wirausaha bagi Milenial
A A A
JAKARTA - Unit usaha syariah dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah) berikhtiar mengembangkan jaringan pemasarannya, dengan fokus terhadap generasi milenial yang berminat mengembangkan kemampuan kewirausahaan alias entrepreneurship.

Strategi tersebut antara lain dengan mengadakan sosialisasi mengenai asuransi syariah secara rutin, juga membuka akses seluas-luasnya bagi para milenial yang ingin memperdalam pemahaman mengenai asuransi syariah.

"Allianz telah menyediakan perlindungan asuransi berbasis syariah kepada nasabah dalam 12 tahun terakhir. Dan kami akan terus mengembangkan produk serta layanan asuransi syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Ke depannya, Allianz Life Syariah akan merangkul generasi milenial sebagai mitra bisnis untuk memberikan peluang bagi mereka mengembangkan bisnis sendiri, membawa perubahan positif dan berbagi kebaikan dengan sesamanya," kata Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier dalam keterangan resmi, Rabu (18/7/2018).

Mitra bisnis adalah salah satu kunci bagi perusahaan dalam mewujudkan strategi pertumbuhan. Dan berdasarkan hasil riset yang dilakukan Accenture (Customer Segmentation Indonesia) dan Nielsen (Understanding Indonesian Millennials & Online Shopper), generasi milenial memiliki potensi yang besar untuk bisnis asuransi jiwa ke depannya.

Namun demikian, untuk dapat menarik minat mereka, dibutuhkan pendekatan yang tepat serta mengutamakan peningkatan pemahaman terlebih dulu sehingga tidak serta merta menawarkan produk asuransi. Salah satu insight yang menarik dari studi Accenture mengatakan, kebanyakan milenial tidak ingin dirinya menjadi beban finansial keluarga apabila dirinya mengalami dampak dari risiko dalam hidup.

Inilah mengapa kemudian asuransi syariah yang mengutamakan prinsip tolong menolong antar anggotanya menjadi sangat relevan bagi milenial.

"Pengertian asuransi syariah masih banyak disalahartikan masyarakat luas. Dan peran mitra bisnis di sini sangat penting untuk mendukung edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat luas. Perlindungan berbasis syariah ini dapat dimiliki oleh siapapun tanpa memandang status sosial dan keyakinan yang dipeluknya. Sampai saat ini, mitra bisnis Allianz Life Syariah terus bertambah dan siap untuk menyosialisasikan berbagai keunggulan asuransi syariah," kata Perwakilan Syariah Allianz Life Indonesia Srikandi Utami.

Untuk mendukung tujuan memperkuat posisi di dalam potensi segmen pasar milenial, Allianz Life Syariah memiliki keselarasan strategi dengan Allianz Life konvensional dalam memberikan fasilitas pelayanan berbasis digital baik kepada mitra bisnis dan nasabah. Beberapa inisiatif yang sudah dilakukan adalah dengan menyediakan platform layanan pengajuan asuransi, pelayanan terkait informasi polis dan klaim yang dapat dilakukan secara online.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5422 seconds (0.1#10.140)