Ekonomi Banten Tumbuh, Tol Tangerang-Merak Makin Padat

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:01 WIB
Ekonomi Banten Tumbuh, Tol Tangerang-Merak Makin Padat
Ekonomi Banten Tumbuh, Tol Tangerang-Merak Makin Padat
A A A
SERANG - PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak) mencatat, volume kendaraan di tol Tangerang-Merak pada semester I/2018 tumbuh sebesar 2,13%. Jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut mencapai 137.432 unit per hari.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti Indah Permanasari mengatakan, pertumbuhan volume kendaraan di tol tersebut sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten yang pada triwulan I/2018 sebesar 5,95%. Terkait dengan itu, perusahaan terus membenahi dan meningkatkan pelayanan di tol tersebut.

"Pertumbuhan kinerja operasional Astra Tol Tangerang-Merak juga didukung oleh peningkatan penyediaan fasilitas dan peralatan tol dengan melakukan pembenahan, seperti gerbang tol otomatis yang terpasang di Ruas Tangerang-Merak hingga saat ini sebanyak 23 unit," kata Indah di Serang, Kamis (19/7/2018).

Peningkatan kualitas jalan, lanjut dia, antara lain terlihat pada bidang infrastruktur dengan dibangunnya penambahan lajur ke-4 Ruas Cikupa-Balaraja. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan optimalisasi pelayanan kepada pengguna jalan.

"Semakin membaiknya performa jalan tol pada semester pertama ini tentunya sejalan dengan peningkatan layanan melalui investasi berbagai fasilitas," ujar Indah.

Dia menambahkan, Astra Tol Tangerang-Merak senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diharapkan dapat meningkatkan loyalitas para pelanggan dan kepercayaan para pemangku kepentingan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5881 seconds (0.1#10.140)