Enam Perusahan Incar Fresh Graduate

Sabtu, 21 Juli 2018 - 08:42 WIB
Enam Perusahan Incar Fresh Graduate
Enam Perusahan Incar Fresh Graduate
A A A
SEUSAI lulus kuliah, melamar pekerjaan adalah tujuan para fresh graduate berikutnya. Saat ini mereka bisa memilih melamar di korporasi yang identik dengan gaji yang lebih besar atau di perusahaan startup yang identik dengan budaya kerja yang dinamis. Berikut enam perusahaan korporasi dan startup yang paling diincar generasi milenial saat ini.

Pertamina
Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi, seperti minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan. Perusahaan yang berdiri sejak 10 Desember 1957 ini memiliki 21 anak perusahaan. Pertamina menjadi salah satu perusahaan korporasi yang paling diminati fresh graduate karena memiliki pengembangan karier yang luas bagi setiap karyawannya. Selain pengembangan karier, gaji yang menarik dan kompetitif juga menjadi salah satu alasan banyak fresh graduate melamar ke perusahaan ini.

Go-Jek
PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan nama Go-Jek merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang didirikan pada 2010. Perusahaan yang melayani angkutan melalui jasa ojek online ini menjadi salah satu perusahaan startup yang diminati fresh graduate karena memiliki budaya kerja yang nyaman dan work life balance yang baik. Seperti kebanyakan startup lain, kantornya pun memiliki desain dan interior yang menarik dan nyaman. Selain itu, jam kerja fleksibel dan beberapa fasilitas di kantor yang membuat karyawan betah, seperti arena bermain game , menjadi daya tarik tersendiri, di samping gaji yang diberikan.

Seusai
Lulus kuliah, melamar pekerjaan adalah tujuan para fresh graduate berikutnya. Saat ini mereka bisa memilih melamar di korporasi yang identik dengan gaji yang lebih besar atau di perusahaan startup yang identik dengan budaya kerja yang dinamis. Berikut enam perusahaan korporasi dan startup yang paling diincar generasi milenial saat ini.

Unilever
PT Unilever Indonesia Tbk merupakan anak perusahaan Unilever, perusahaan mutinasional yang berkantor pusat di Belanda dan Inggris. Unilever Indonesia menjadi salah satu korporat yang diminati mereka yang baru lulus. Selain memberi kenyamanan dengan fasilitas kantor, perusahaan yang didirikan pada 5 Desember 1933 ini juga menyediakan program Management Trainee untuk mengembangkan diri menjadi pemimpin masa depan perusahaan. Program yang dibuka setiap tahunnya ini memberikan kesempatan kepada para fresh graduate untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan dengan rotasi ke berbagai divisi yang ada di perusahaan dan diberikannya berbagai pelatihan dan pengembangan profesional secara langsung.

Traveloka
Perusahaan yang didirikan tiga enterpreneur pada 2012 ini berfokus pada pelayanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online . Pola kerja yang dinamis sehingga menghasilkan suasana kerja yang produktif dan menyenangkan menjadi salah satu alasan perusahaan startup ini menjadi salah satu perusahaan rintisan yang diminati fresh graduate. Selain itu, yang menarik, setiap karyawan berhak mendapatkan promo perjalanan khusus melalui aplikasinya.

Chevron
PT Chevron Pacific Indonesia merupakan anak perusahaan Chevron yang fokus pada eksplorasi minyak. Perusahaan yang mengeksplorasi minyak di daerah Riau dan Kalimantan ini menjadi salah satu perusahaan korporasi yang diminati mereka yang baru lulus bangku kuliah. Selain memberikan gaji yang cukup kompetitif, perusahaan ini juga memperhatikan keselamatan kerja karyawannya dan memberikan jaminan kesehatan yang tinggi.

Shopee Indonesia
Shopee pertama kali resmi diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2015. Perusahaan yang berada di bawah naungan PT Shopee International Indonesia ini fokus pada penyediaan aplikasi online marketplace untuk melakukan transaksi jual beli di ponsel. Budaya kerja perusahaan yang menyenangkan dan modern menjadi salah satu alasan fresh graduate tertarik untuk bekerja di perusahaan ini. Nah , itu dia enam perusahaan korporasi dan startup incaran fresh graduate . Adakah perusahaan yang menjadi incaranmu?

ULFA IZZATUNNISA
GEN SINDO-Universitas Indonesia
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)