Jamkrindo Syariah Berbagi Kurban untuk Lombok

Kamis, 23 Agustus 2018 - 01:03 WIB
Jamkrindo Syariah Berbagi Kurban untuk Lombok
Jamkrindo Syariah Berbagi Kurban untuk Lombok
A A A
JAKARTA - Jamkrindo Syariah memperingati Hari Raya Idul Adha 1428 Hijriah dengan melaksanakan ibadah kurban. Mengingat saat ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sedang dilanda gempa bumi yang mengakibatkan rusaknya rumah penduduk dan sarana prasarana. Sehingga bantuan sangat diperlukan para penduduk korban gempa, maka kurban di tahun ini akan dibagikan kepada para korban gempa di Lombok.

Dalam rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (22/8/2018), imbauan dalam pelaksanaan kurban ini, Jamkrindo Syariah menggandeng Rumah Zakat untuk membantu melakukan penyembelihan hewan kurban. Daging hewan kurban tersebut kemudian akan diolah menjadi kornet dan rendang yang dapat bertahan hingga 3 tahun.

Selanjutnya, kornet dan rendang tersebut akan dibagikan kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB. Pemberian daging tersebut diharapkan dapat membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan pangannya selama masa pengungsian.

Hewan kurban yang dapat terkumpul sebanyak 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang berasal dari partisipasi direksi, para karyawan dan mitra agen di kantor pusat maupun kantor cabang Jamkrindo Syariah di seluruh Indonesia.

Pada Selasa (21/8/2018) lalu, hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Gatot Suprabowo selaku Plt Direktur Utama Jamkrindo Syariah kepada Rumah Zakat di Kantor Pusat Jamkrindo Syariah.

Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Oprasional Achmad Sonhadji dan Direktur Keuangan, SDM & Umum Endang Sri Winarni, serta para pejabat dan karyawan kantor pusat.

Sebelumnya, direksi, karyawan, dan mitra agen Jamkrindo Syariah juga telah memberikan bantuan berjumlah Rp80 juta dalam bentuk makanan, minuman dan selimut yang diserahkan secara langsung kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB.

Di samping itu, Jamkrindo Syariah juga menyalurkan sebagian zakat perusahaan berjumlah Rp25 juta melalui Dompet Dhuafa untuk para korban gempa bumi tersebut. Langkah Jamkrindo Syariah ini merupakan implementasi salah satu budaya kerja Jamkrindo Syariah yaitu maslahah (kemanfaatan) dan taawun (tolong menolong).

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah saat ini memiliki jaringan kerja dengan 1 Kantor Pusat (Jakarta), 4 kantor cabang (Medan, Palembang, Bandung, Surabaya) dan 6 kantor unit pelayanan yaitu di Banda Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makasar dan Mataram.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4695 seconds (0.1#10.140)