Bizcom Ajak Pelaku Bisnis Pahami Rekrutmen di Era Digital

Kamis, 30 Agustus 2018 - 17:28 WIB
Bizcom Ajak Pelaku Bisnis Pahami Rekrutmen di Era Digital
Bizcom Ajak Pelaku Bisnis Pahami Rekrutmen di Era Digital
A A A
JAKARTA - Keberhasilan dalam sebuah perusahaan tak terlepas dari kualitas sumber daya manusia (SDM) yang terlibat di dalamnya. Terkait dengan itu, guna menciptakan sumber daya yang berkualitas, sebuah komunitas pelaku bisnis dan investor menggelar pertemuan bersama dengan tema "Team Building, Culture and Recruitment".

Acara yang telah digelar ke-18 kalinya ini diselenggarakan oleh Bizcom sebagai wadah bagi para pelaku bisnis dan investor untuk berdiskusi tak hanya melulu soal bisnis dan invesrasi, tetapi juga memberikan sudut pandang lain tentang sumber daya manusia.

CEO Bizcom Indonesia Sendra Wong mengatakan bahwa masing-masing perusahaan punya tantangan sendiri, termasuk salah satunya soal rekrutmen karyawan. "Kita ingin memberi pandangan para peserta ini dari bebagai sisi. Salah satunya dari rekrutmen karyawan. Jadi yang dibicarakn bukan dari sektor investasi atau dari sudut pandang owner perusahaan saja," ujar Sendra saat ditemui dikawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Sendra Wong berharap bahwa dengan terlaksananya diskusi ini dapat menjadi pembelajaran bagi para peserta yang datang untuk bisa membawa kultur baru di perusahaannya masing-masing.

Pada acara kali ini, enam panelis dengan latar belakang industri yang berbeda-beda membahas berbagai aspek penting dalam rekrutmen dan bagaimana budaya perusahaan serta team building berpengaruh dalam menigkatkan kualitas dan loyalitas kartawan.

Salah satu yang menjadi panelis adalag Chief HR Go-Jek Monica Oudang. Ia mengatakan bahwa seharusnya tempat kerja harus melakukan transformasi untuk mengakomodasi calon karyawan yang akan bergabung.

"Mereka yang berasal dari berbagai generasi memiliki kecerdasan, fleksibilitas dan keahlian dalam teknologi yang merupakan poin penting untuk menarik dan mempertahankan," tambah Monica. Dia menambahkan bahwa berbagai macam terobosan harus di implementasikan dalam setiap kegiatan human resources.

Hening, salah seorang peserta yang datang mengatakan bahwa acara seperti ini sangat bermanfaat dan bisa dijadikan referensi di perusahaannya mengenai bagaimana pentingnya merekrut seorang karyawan.

"Acara seperti ini sangat bermanfaat ya, kita yang kadang lupa bahwa sumber daya manusia itu juga penting dalam sebuah pekerjaan jadi tahu cara-cara yang tepat untuk merekrut calon karyawan. Ya semoga acaranya berkelanjutan dengan tema-tema pembahasan yang berbeda," ucapnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4270 seconds (0.1#10.140)