Satu Dekade Jakarta Garden City Semakin Prospektif

Rabu, 05 September 2018 - 13:38 WIB
Satu Dekade Jakarta Garden City Semakin Prospektif
Satu Dekade Jakarta Garden City Semakin Prospektif
A A A
LEBIH dari satu dekade, perumahan berskala kota (township ) Jakarta Garden City (JGC) terus mengembangkan kawasan hunian modern berkualitas yang menyeimbangkan antara gaya hidup dan wawasan lingkungan.

Sejak pertama dikembangkan pada medio 2007, perumahan berskala kota (township ) Jakarta Garden City terus mengalami pertumbuhan yang sangat progresif dan signifikan. Intensifikasi pembangunan berbagai produk properti, baik hunian maupun komersial berikut fasilitas lainnya terus berlanjut hingga kini.

Pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Mall, pasar modern, area komersial, Sekolah Global Mandiri (TKSMU), dan pusat kuliner Food Garden, terangkum dalam kawasan perumahan seluas 370 hektare ini. Sebelumnya, sejumlah fasilitas yang telah dibangun di JGC, antara lain Club House yang merangkum gym , kolam renang olympic size , children playground , lapangan basket, lapangan tenis, eco park, serta ballroom .

Dalam waktu dekat juga akan dibangun danau rekreasi menyusul selanjutnya, Rumah Sakit Mayapada, dan peritel perlengkapan rumah tangga asal Swedia, IKEA, yang akan segera dibangun pada akhir 2018. Ke depannya, nilai properti di kawasan Jakarta Garden City dipastikan akan melambung tinggi dengan semakin pesatnya pembangunan dan bertambahnya beragam fasilitas.

"Apalagi sudah terbukti properti yang diluncurkan pada awal pengembangan saat nilainya telah meningkat tinggi,” tegas President Director PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen.

Sebagai gambaran, rumah dua lantai di Cluster Mississippi yang dilansir pada awal 2014 dengan harga Rp900 jutaan, sekarang rumah tipe yang sama di Cluster La Seine sudah di atas Rp1,5 miliar. Jakarta Garden City dirancang dengan mengadopsi kawasan hijau (green property ).

Implementasi ini dapat terlihat dari hunian dan komersial yang dikembangkan dengan mengusung keseimbangan kawasan. Tak heran jika Jakarta Garden City saat ini menjelma sebagai sebuah gaya hidup di lingkungan mandiri yang tepat untuk tempat tinggal, bekerja, rekreasi, dan belajar di tengah hijaunya lingkungan.

Kesuksesan Jakarta Garden City ditandai dengan keberhasilan saat dipasarkannya tipe rumah mezzanine yang berada di dalam Cluster La Seine pada pertengahan 2016. Ukuran rumah tipe mezzanine memiliki lebar 6 meter saat itu dipasarkan dengan harga mulai Rp1,3 miliar. Ditujukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang mampu mengakomodasi seluruh kegiatan dengan maksimal dengan harga terjangkau.

Produk hunian yang diluncurkan selanjutnya bertajuk Cluster Shinano. Kluster seluas 10,8 hektare ini merupakan kluster kelima yang dikembangkan di kawasan River Garden (100 ha). Menggenapi empat kluster yang sudah dikembangkan sebelumnya, yakni Mississippi, Yarra, Thames, dan La Seine.

Ciri khas Cluster Shinano adalah penerapan ventilasi udara yang baik dengan bukaan jendela yang optimal sehingga dapat menghemat penggunaan listrik. GM Marketing & Sales Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes mengatakan, saat ini jumlah rumah yang sudah dikembangkan sekitar 3.000 unit, di mana lebih dari 2.000 unit di antaranya telah dihuni. Adapun kluster yang sudah memasuki tahap serah terima, antara lain Shinano, Yarra, dan La Seine.

Untuk harga unit rumah yang ditawarkan saat ini mulai dari Rp1,8 miliar, sementara untuk kaveling ditawarkan mulai harga Rp15 juta sampai Rp17 juta per m2. “Kluster terbaru yang sedang dipasarkan saat ini adalah Cluster Mahakam yang merupakan kluster keenam di kawasan River Garden,” katanya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4461 seconds (0.1#10.140)