Home Credit Indonesia Bantu Dunia Pendidikan Indonesia

Rabu, 24 Oktober 2018 - 17:12 WIB
Home Credit Indonesia Bantu Dunia Pendidikan Indonesia
Home Credit Indonesia Bantu Dunia Pendidikan Indonesia
A A A
TANGERANG - Guna membantu dunia pendidikan di Indonesia, perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi Home Credit Indonesia melalui program corporate social responsibility (CSR) menyelenggarakan kegiatan renovasi sekolah lewat kerja sama dengan Yayasan Bangun Sekolah, Senin (22/10/2018).

Data UNICEF menyebutkan, pada 2016 ada 2,5 juta anak Indonesia tidak memiliki akses pendidikan yang layak. Karena banyak bangunan sekolah yang rusak dan tidak memadai untuk melangsungkan aktivitas belajar mengajar.

Menurut Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia, hal inilah yang melatar-belakangi Home Credit Indonesia untuk membantu memperbaiki fasilitas pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah, yang berlokasidi Desa Palasari, Legok, Tangerang, Banten.

“Home Credit Indonesia berkomitmen secara aktif melakukan program tanggung jawab sosial. Sejak tahun 2015, kami telah menjalankan berbagai Program CSR yang berkenaan dengan bidang pelestarian lingkungan, sanitasi, kesehatan dan juga pendidikan,” jelas Andy.

Program CSR Home Credit Indonesia tahun 2018 ini memang difokuskan pada perbaikan fasilitas sekolah yang meliputi renovasi genting, lantai dan tembok dan juga kamar mandi sekolah yang mengalami kerusakan sehingga kurang kondusif untuk mendukung kegiatan belajar mengajar bagi sekitar 107 murid dan 10 orang tenaga pengajar.

“Pendidikan menjadi salah satu perhatian yang penting bagi kami. Pada kesempatan kali ini, relawan Home Credit juga turun langsung berpartisipasi program CSR ke MI Nurul Falah untuk merenovasi ruang belajar mengajar di sekolah ini guna menumbuhkan semangat belajar para siswa di sini,” lanjut Andy.

Peresmian kegiatan renovasi sekolah ini selain dilakukan oleh Andy Nahil Gultom juga Kepala Sekolah MI Nurul Falah, Armin, dan Pendiri Yayasan Bangun Sekolah, Maria Harfanti.

Relawan Home Credit Indonesia turut membantu persiapan awal renovasi sekolah dengan membersihkan langit-langit sekolah, dinding, jendela dan juga ventilasi, kamar mandi, serta merapikan dan memilah buku-buku di perpustakaan.

Maria Harfanti menuturkan, pihaknya sangat senang dapat bekerjasama untuk memperbaiki sekolah MI Nurul Falah di Legok bersama Home Credit Indonesia. Dia berharap kegiatan ini dapat memberi inspirasi bagi teman-teman Home Credit Indonesia dan juga masyarakat pada umumnya untuk semakin giat mendukung perbaikan fasilitas pendidikan di Indonesia.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4229 seconds (0.1#10.140)