Bidik Milenial, Drive Home Expo Hadirkan 50 Proyek Properti

Kamis, 25 Oktober 2018 - 16:30 WIB
Bidik Milenial, Drive Home Expo Hadirkan 50 Proyek Properti
Bidik Milenial, Drive Home Expo Hadirkan 50 Proyek Properti
A A A
JAKARTA - Rumah.com dan Mobil123.com berencana menggelar Drive Home Expo 2018, pameran yang menggabungkan deretan produk-produk automotif dan properti, yang akan berlangsung pada 2-4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Dalam pameran tersebut, para pengunjung akan dapat menemukan lebih dari 50 proyek properti dari pengembang dan beragam produk automotif dari produsen mobil terkemuka di Indonesia.

Drive Home Expo 2018 juga memungkinkan para pengunjung untuk melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti serta mobil idaman dalam satu atap dengan didukung oleh teknologi terkini yang tidak dimiliki oleh portal properti dan automotif manapun.

Country Manager Rumah.com, Marine Novita menjelaskan, first time buyers didominasi oleh milenial yang memiliki mobilitas tinggi. Utamanya, mereka cenderung mencari properti dengan akses mudah.

"Harga properti di tengah kota seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya sudah sangat tinggi. Milenial lebih mengincar properti di pinggir kota. Selain harga yang jauh lebih terjangkau, rumah atau apartemen di kawasan suburban cukup banyak," ucap Marine di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Pameran ini, lanjut dia, diinisiasi dari survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2018, yang ditujukan untuk mengetahui respons pasar dari sisi permintaan sekaligus untuk menciptakan transparansi informasi bagi konsumen. Survei terbaru menunjukkan bahwa optimisme para pencari rumah di paruh kedua tahun ini masih tinggi. Sebanyak 6 dari 10 orang berencana membeli rumah pada semester II/2018.

Sebanyak 63% dari 1.000 responden Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 yang dilakukan pada Juni lalu, mengaku berniat membeli rumah dalam kurun waktu enam bulan ke depan. Sebanyak 57% merupakan first time buyers dan berencana membeli rumah sepanjang Juli hingga Desember.

Country Manager Mobil123.com Regia Glamouria menjelaskan, saat ini tidak hanya pasar properti saja yang memiliki tren positif, tetapi juga dengan pasar automotif. Berdasarkan data dari Gaikindo, penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari-September 2018 sebesar 856.439 kendaraan atau naik 7% dari periode yang sama pada 2017.

"Pesatnya perkembangan infrastruktur seperti jalan tol memacu permintaan akan kendaraan bermotor tetap tinggi. Kemudahan masyarakat untuk mengakses tempat tinggal dengan tempat beraktivitas lainnya, menjadi hal utama yang menggairahkan pasar automotif," ujar Regia.

Dia menambahkan, pameran ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang merasa kesulitan dalam membeli properti. Dalam pameran, pengunjung bisa menikmati skema uang muka (DP) 0%, cicilan uang muka, promo bebas biaya KPR, dan masih banyak lagi penawaran eksklusif lainnya. Bahkan, akan ada program khusus bagi pengunjung yang membeli properti dan mobil sekaligus.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9066 seconds (0.1#10.140)