Peluang Penguatan Rupiah Diperkirakan Terhambat

Senin, 05 November 2018 - 09:02 WIB
Peluang Penguatan Rupiah...
Peluang Penguatan Rupiah Diperkirakan Terhambat
A A A
JAKARTA - Masih adanya sentimen positif dari dalam negeri diharapkan dapat membuat laju rupiah kembali mengalami kenaikan. Namun, potensi terapresiasinya dolar AS (USD) seiring dengan telah dirilisnya data ketenagakerjaan AS yang mengalami kenaikan dapat menghambat penguatan rupiah.

"Dengan adanya kenaikan (data ketenagakerjaan AS) tersebut dimungkinkan menghambat peluang kenaikan rupiah. Jadi tetap cermati dan waspadai sentimen-sentimen yang dapat membuat rupiah kembali melemah," ujar Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Reza memperkirakan, rupiah pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran Rp14.965-Rp14.935/USD.

Sementara, laju rupiah akhir pekan lalu mampu kembali mengalami kenaikan setelah rilis data inflasi yang menunjukkan stabilitas harga-harga di dalam negeri memberikan sentimen positif. Rupiah dinilai masih akan mendapat sentimen positif dari dalam negeri.

"Dimana Bank Indonesia menyampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih solid dan telah menyiapkan sejumlah antisipasi untuk menghadapi gejolak ekonomi global. BI meresponsnya dengan memperkuat bauran kebijakan moneter, makro prudensial dan sistem pembayaran," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0729 seconds (0.1#10.140)