Berusia 17 Tahun, LJ Hooker Indonesia Siap Lakukan Lompatan Besar

Sabtu, 10 November 2018 - 21:44 WIB
Berusia 17 Tahun, LJ Hooker Indonesia Siap Lakukan Lompatan Besar
Berusia 17 Tahun, LJ Hooker Indonesia Siap Lakukan Lompatan Besar
A A A
JAKARTA - Perusahaan agen properti internasional asal Australia, LJ Hooker Indonesia menggelar hari ulang tahun ke-17 di Indonesia, sekaligus melakukan peluncuran buku "9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital", di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (10/11/2018). Hari jadi ke-17 di Indonesia ini bersamaan dengan perayaan HUT LJ Hooker International ke-90 yang bertema "90 Years of Innovation".

Country Director LJ Hooker Indonesia, Hody Kuntohadi, mengatakan yang menjadi filosofi dasar dari LJ Hooker adalah properti bukan hanya sekadar bangunan tetapi juga mengenai masyarakat, lingkungan dan teknologi.

Nah, di usianya ke-17 tahun di Indonesia, LJ Hooker fokus pada pembinaan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki Passion, Persistence, Integrity, Innovation, Knowledge dan Team Work dengan memaksimalkan penggunaan Property Technology (Proptech).

"Ini adalah cara untuk mengantisipasi datangnya industri 4.0, saat sebagian pekerjaan manusia akan tergantikan oleh robot dan kecerdasan buatan," ujar Hody dalam keterangan resmi, Sabtu (10/11).

Selain itu, pembangunan pemerintah yang saat ini tidak hanya berpusat di Pulau Jawa, tapi merata ke berbagai daerah, maka untuk mengatasi kendala jarak dan waktu, diperlukan teknologi sebagai alat bantu. Penggunaan aplikasi LJ Hooker Indonesia Digital Assistant (LIDIA) membantu para agen properti berkolaborasi dalam menjual dan menyewakan properti.

Sedangkan platform e-learning Property Mastery juga dipakai untuk melahirkan para Property Consultant (PC) yang memiliki kompetensi tinggi. Kedepannya LJ Hooker juga akan meluncurkan aplikasi REBORN (Real Estate Business Opportunity Referral Network) yang dapat menjadi wadah komunitas bagi para pelaku bisnis properti untuk saling bekerja sama dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi semua orang untuk berusaha, baik sebagai seorang Property Consultant (PC) atau sebatas referral saja.

"Industri properti memiliki turunan 176 industri di dalamnya. Ada banyak bidang pekerjaan yang terlibat. Bila industri properti ini maju, maka akan dapat menggerakkan ekonomi negara juga, khususnya untuk rumah tinggal dengan segmen harga di bawah Rp500 juta," ujar Hody.

Salah satu langkah untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah membentuk Koperasi Jasa Pengembang Properti Indonesia (Kosperti), sebagai sebuah bentuk konkret di sektor real estate untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan pencapaian target sejuta rumah dan dalam menggerakkan roda perekonomian.

"Dengan adanya Kosperti ini, stake holder lainnya seperti developer, buyer, lembaga keuangan juga turut terbantu dalam penyediaan data base buyer. Kehadiran Kosperti ini, bukan saja didukung oleh pihak Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, tetapi juga telah diakui secara internasional. Kosperti membuka kesempatan kepada semua lapisan masyarakat menjadi anggota. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.kosperti.id," ujar Hody yang juga merupakan penggagas Kosperti.

Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia, Oka M Kauripan, menambahkan bahwa tahun lalu, LJ Hooker Indonesia fokus pada customer service quality. Tahun ini mempersiapkan semua platform yang ada untuk menjadi lompatan besar (quantum) bagi agen properti yang memanfaatkan teknologi digital.

"Tahun depan, LJ Hooker Indonesia fokus menjalankan program yang merupakan lompatan besar yang mengembangkan kemampuan dan jaringan," kata Oka. LJ Hooker optimis akan terus berkembang di Indonesia karena para Property Consultant (PC) mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)