Tekanan ke IHSG Diperkirakan Masih Terjadi

Selasa, 13 November 2018 - 08:11 WIB
Tekanan ke IHSG Diperkirakan Masih Terjadi
Tekanan ke IHSG Diperkirakan Masih Terjadi
A A A
JAKARTA - Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.821-6.088.

William menjelaskan, pola pergerakan IHSG masih menunjukkan berada dalam rentang konsolidasi wajar ditengah minimnya sentimen positif yang beredar.

"Sedangkan tekanan masih akan terlihat pada pergerakan harga komoditas terutama minyak, hal ini tentunya juga akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Sementara, William menjelaskan, fundamental perekonomian yang kuat dimana terlihat cadangan devisa mulai mengalami peningkatan akan cukup membantu meningkatkan tingkat kepercayaan investor luar.

"Terlihat dari terus berlangsungnya arus dana asing yang masuk kedalam pasar modal Indonesia, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni ASII, HMSP, TLKM, JSMR, GGRM, BBNI, BJTM, PWON dan ASRI.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7641 seconds (0.1#10.140)