PPA Optimistis Restrukturisasi Merpati Datangkan Untung Besar

Jum'at, 16 November 2018 - 20:53 WIB
PPA Optimistis Restrukturisasi Merpati Datangkan Untung Besar
PPA Optimistis Restrukturisasi Merpati Datangkan Untung Besar
A A A
BANYUWANGI - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA optimistis upaya merestrukturisasi PT Merpati Nusantara Airlines akan menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Direktur Utama PT PPA (Persero) Henry Sihotang mengatakan, dari sisi bisnis jika Merpati terbang kembali sebenarnya, efek downside-nya tidak terlalu besar.

Justru kalau Merpati bisa berjalan kembali, sambung dia efek upsidenya akan besar sehingga akan memberikan keuntungan bagi beberapa pihak. "Merpati sekarang berada di titik nol. Merpati dalam langkah memungkinkan untuk dioperasionalkan kembali, nampaknya akan memiliki keuntungan besar jadika proyek bisnisnya berjalan lancar," ujar Henry di Banyuwangi, Jumat (16/11/2018).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Merpati Airlines sekarang tinggal mengurus berbagai persiapan untuk terbang kembali. Termasuk, perizinan untuk terbang kembali ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Apabila semuanya bisa berjalan lancar, Henry memaparkan setidaknya ada empat keuntungan yang bakal didapatkan dan berkontribusi kepada negara. Seperti para kreditur ada harapan kembali untuk mendapatkan keuntungan. Lalu, jumlah investasi yang akan masuk cukup besar.

Dia menambahkan, serta efek ke beberapa sektor misalnya ke penyerapan tenaga kerja juga besar. Keempat, imbas ke penerimaan negara misalnya pajak, karena kalau bisa beroperasi kembali akan menghasilkan aktivitas ekonomi.

"Hal ini berbeda, kalau status Merpati Airlines pailit misalnya, para kreditur tak akan memperoleh harapan, karena sudah pasti mereka tidak akan mendapatkan apa-apa. Satu hal kalau tidak berhasil, ini sudah tidak ada downside-nya, tapi upside-nya besar," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5085 seconds (0.1#10.140)