Singgasana Hotel Ingin Menjadi Resort Terbesar di Surabaya

Senin, 19 November 2018 - 14:34 WIB
Singgasana Hotel Ingin Menjadi Resort Terbesar di Surabaya
Singgasana Hotel Ingin Menjadi Resort Terbesar di Surabaya
A A A
MENGUSUNG konsep resort, Singgasana Hotel Surabaya terus berupaya meningkatkan kualitas untuk menjadi hotel resort terbesar, terbaik, dan ternyaman di Surabaya.

Singgasana Hotel Surabaya hadir sebagai hotel real resort yang terbesar di tengah Kota Surabaya yang padat, tepatnya di Jalan Gunungsari, Surabaya, dengan area seluas 7 hektare (ha); 1,8 ha untuk bangunan dan 5,2 ha untuk lahan hijau, berdampingan dengan lapangan golf.

Hotel ini memiliki akses sangat mudah menuju jalan tol yang menghubungkan daerahdaerah industri, misalnya Paiton, Pasuruan, dan Gresik, 10 menit ke pusat kota, dan 20 menit ke Bandara Internasional Juanda. Singgasana Hotel Surabaya dikelola Grup Singgasana Hotels & Resorts yang merupakan perusahaan manajemen perhotelan yang mengelola dan memiliki hotel berkelas, residen, lapangan golf, dan pusat konvensi internasional di beberapa kota pusat tujuan Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar dan, Lombok.

Singgasana menawarkan 150 kamar, mulai tipe deluxe hingga villa, dengan fasilitas kolam renang yang luas, spa, fitness center, outbound, dan area parkir yang nyaman, terdiri dari 42 kamar tipe deluxe king, 42 kamar deluxe twin, 23 kamar executive deluxe twin, 25 kamar executive deluxe king, 14 kamar executive suite, dan 4 villa.

Ekosistem di area Singgasana Hotel Surabaya terpelihara dengan baik. Hal itu dapat dilihat dari aneka binatang liar di sekitarnya yang menyatu dengan alam dan burung-burung yang beterbangan di pohon-pohon.

Selain menawarkan kamar yang nyaman, Singgasana Hotel Surabaya juga menyediakan ruang rapat yang lengkap dengan daya tampung mulai 20-500 orang dan area kolam renang yang sering digunakan untuk acara pesta ulang tahun, pernikahan, reuni, gathering, dan acara kantor lainnya, yang berkapasitas hingga 1.500 orang.

Paket-paket pernikahan dan ulang tahun telah dipersiapkan tim yang berpengalaman. Pesta pernikahan yang mewah di tepi kolam renang bisa menampung hingga 1.500 orang. Singgasana Hotel Surabaya memiliki empat restoran, cake corner, dan bar.

Amandaru Restaurant yang terletak berdekatan dengan kolam renang dengan kapasitas 100 orang. Sementara Dharmawangsa Restaurant memiliki ukiran khas dengan langit-langit yang tinggi memancarkan kemegahan kerajaan pada masa pemerintahan Dharmawangsa.

Dharmawangsa Restaurant yang berkapasitas hingga 100 orang menyediakan makan pagi prasmanan yang lengkap. Selain Amandaru dan Dharmawangsa, Singgasana Hotel Surabaya juga menyediakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati secangkir teh, kopi, atau camilan pada sore hari, yakni di Padi Terrace dan Angsana Terrace.

Di area Padi Terrace yang berkapasitas 40 orang, para tamu dapat menikmati suasana alam dengan tanaman padi sekitar teras dan dapat menyaksikan bagaimana padi dibudidayakan. Bersebelahan dengan Dharmawangsa Restaurant, di Padi Terrace ini Anda dapat menikmati pemandangan kolam renang yang luas. Sedangkan di Angsana Terrace yang mempunyai kapasitas hingga 80 orang disediakan fasilitas karaoke dan biliar dengan suasana yang sejuk karena dinaungi pohon angsana.

Bagi Anda yang ingin menikmati tongseng jadoel, nikmati Pasar Rakyat setiap harinya dengan menu prasmanan yang sangat lengkap, mulai bakso, sate, gulai, soto daging, tahu tek, nasi goreng kambing, mi ayam, aneka penyetan, tongseng jadoel, es campur, aneka gorengan, aneka kukusan, buah segar, angsle, hingga hidangan utama lainnya.

Pada Minggu-Kamis, nikmati hidangan dengan harga Rp100.000++/orang dan untuk Jumat dan Sabtu Rp145.000++/orang karena ada tambahan menu Mongolian BBQ untuk Jumat dan international BBQ untuk Sabtu.

Cake corner yang terletak berdekatan dengan lobi menyediakan aneka kue dan roti yang lezat setiap hari, sangat cocok untuk acara pesta ulang tahun, perayaan pernikahan, dan acara lainnya. Bagi Anda yang menginginkan relaksasi, peremajaan diri, maupun yang ingin menikmati fasilitas kebugaran, Singgasana Hotel Surabaya menyediakannya di rumah kayu yang berdekatan dengan area kolam renang.

Singgasana Hotel Surabaya menyediakan fasilitas outbound, camping, bersepeda, dan foot therapy di bagian belakang setiap kamar yang bisa dipergunakan baik dengan keluarga maupun dengan rekan kerja Anda.

Untuk fasilitas outbound, Singgasana bekerja sama dengan Lawu Adventure sebagai pemandu kegiatan outbound. Permainan akan disiapkan sesuai tujuan dan maksud kegiatan. Hotel dengan luas 7 ha ini menawarkan paket outbound dengan minimal peserta 30 orang, termasuk coffee break dan makan siang.

“Paket outbound ini diperuntukkan mulai anakanak playgroup hingga corporate, dengan pilihan permainan yang sangat banyak, di antaranya roda raksasa, tarik kain, benteng takesi,” ujar Jack, pemandu dari Lawu Adventure.

Selain itu, Singgasana Hotel Surabaya juga menyediakan paket berkemah yang merupakan solusi bagi orang tua yang khawatir melepas putra-putrinya ke luar kota/area hutan untuk memberikan pengalaman berkemah. Paket camping diberikan mulai harga Rp150.000++/orang, sudah termasuk tenda, makan malam, panganan kecil, makan pagi, dan api unggun.

“Khusus paket camping, minimal pemesanan untuk 10 orang supaya bisa digunakan sebagai ajang berkumpulnya keluarga sambil memperkenalkan keseruan camping kepada anak-anak tanpa rasa khawatir,” ungkap Virtaloka, Public Relation Manager Singgasana Hotel Surabaya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)