Software AG Gandeng BUMN Kembangkan Platform Bisnis Digital

Kamis, 22 November 2018 - 14:56 WIB
Software AG Gandeng BUMN Kembangkan Platform Bisnis Digital
Software AG Gandeng BUMN Kembangkan Platform Bisnis Digital
A A A
JAKARTA - Software AG yang merupakan perusahaan perangkat lunak menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membuat platform digital dalam memasarkan bisnisnya. Salah satunya beberapa perbankan pelat merah hingga perusaahaan energi.
Marketing Director Software Age Jessica Schwarze mengatakan, bahwa menggandeng perusahaan BUMN sangat menguntungkan dikarenakan beberapa perusahaan BUMN memang tengah mengembangkan bisnis platformnya.

"Ini platform supaya bisa bertransformasi, bukan aplikasi tapi dengan platform ini kita bisa berinovasi. Ada 6 bank BUMN seperti Mandiri, lalu ada BTPN, SKK Migas, Telkom dan Pertamina yang membuat platform bisnis," ujar Jessica di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Tidak hanya itu, pembuatan platform bisnis memang banyak diminati oleh perusahan di Indonesia. Hal ini seiring dengan pemerintah yang menerapkan revolusi Industri 4.0 dalam meningkatkan ekonomi Indonesia dengan basis digital.

"Momentumnya bagus banget karena semua stabilitas dan survive, dimana semua ingin bertransformasi. Sampai semua bank itu bikin unit sendiri dan peluangnya besar sekali karena industri 4.0 membuat peluang industri jadi lebih banyak," paparnya
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)