Pergerakan IHSG Diperkirakan Bakal Bertahan Dalam Zona Hijau

Jum'at, 23 November 2018 - 08:10 WIB
Pergerakan IHSG Diperkirakan Bakal Bertahan Dalam Zona Hijau
Pergerakan IHSG Diperkirakan Bakal Bertahan Dalam Zona Hijau
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan hari ini diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.868 hingga 6.123. Pergerakan bursa saham Tanah Air pada akhir pekan menujukkan pola konsolidasi yang sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik.

"Ini dengan bantuan capital inflow yang terlihat masih terus terjadi," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Sambung dia menjelaskan, penopang IHSG adalah fundamental perekonomian yang masih cukup kuat terjaga terlihat dari rilis data perekonomian terlansir. "Serta rilis kinerja emiten di kuartal ketiga yang sebagian besar sudah terlansir dalam kondisi rata rata cukup bagus, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM), PT Total Bangun Persada Tbk. (TOTL) dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni AKRA, INDF, ICBP, UNVR, BBCA dan BBNI.

Sementara sebelumnya, IHSG pada akhir sesi perdagangan, Kamis kemarin merangkak naik untuk menjaga tetap berada dalam jalur positif saat bursa Asia mixed atau variatif. Hingga sesi sore, IHSG ditutup menguat tipis sebesar 42,76 poin atau 0,72% ke level 5.990,81
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6731 seconds (0.1#10.140)