Investasi Rp49 Miliar, DHL Express Bangun Gateway di Semarang

Kamis, 06 Desember 2018 - 23:09 WIB
Investasi Rp49 Miliar, DHL Express Bangun Gateway di Semarang
Investasi Rp49 Miliar, DHL Express Bangun Gateway di Semarang
A A A
SEMARANG - DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional, resmi melakukan groundbreaking gateway terbarunya di Jalan Pamularsih Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/12/2018). Fasilitas baru dengan investasi awal sebesar Rp49 miliar ini akan melayani peningkatan kebutuhan pengiriman di Jawa Tengah yang meningkat pesat dengan kapasitas yang mampu memproses satu juta pengiriman per tahun.

Fasilitas ini juga akan menghubungkan bisnis di Jawa Tengah, terutama Semarang, ke pasar intenasional. Fasilitas ini akan berfungsi sebagai gateway dan bonded zone/TPS (Tempat Penimbunan Sementara) serta regulated agent dengan keahlian screening untuk ekspor.

Senior Technical Advisor untuk DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad mengatakan, sebagai bagian dari jaringan intemasional di lebih dari 220 negara dan teritor, faslitas DHL Express terbaru di Semarang menyediakan akses langsung ke pelanggan di seluruh dunia bagi para pebisnis di Jawa Tengah.

Menurutnya, investasi terbaru ini membawa total investasi DHL di Indonesia selama enam tahun terakhir menjadi lebih dari Rp600 miliar (sekitar 44 juta EURO) dan menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi orang Indonesia untuk menjadi bukti kuat komitmen DHL di pasar Indonesia.

"Kami melihat Semarang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dimana pertumbuhan ekonominya melampaul rata-rata nasional. Semarang. yang telah mengalami perkembangan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir, telah tumbuh sebagai sentra bagi kota-kota lain di Jawa Tengah, seperti Yogyakarta. Solo dan Boyolali,” kata Ahmad.

Lebih lanjut terang dia, fasilitas ini akan memungkinkan DHL Express menyediakan layanan logistik ekspres internasional terbaik di kelasnya bagi para pebisnis di kota-kota.

Dia memaparkan, DHL dikelola oleh 30 Spesialis Internasional Bersertifikat, fasilitas seluas 3,084 meter persegi di atas tanah seluas 5.950 meter persegi ini dilengkapi dengan peralatan canggih, seperti unit dual view X-ray yang memberikan citra yang lebih jelas untuk proses pemindaian, Explosive Vapor and Trace Detector, dan motorized conveyor system untuk meningkatkan efisiensi dalam pemrosesan barang kiriman.

“Rancangan fasilitas mempertimbangkan pedoman sertifikasi keamanan Transported Asset Protection Association (TAPA) yang menggunakan penerapan standar keamanan tertinggi untuk mengangkut pengiriman melalui sistem rantai pasok,” jelasnya.

Sambung dia menambahkan, fasilitas yang dilengkapi lebih dari 100 kamera keamanan digital dengan timestamp, alarm kebakaran dan penyusup. Serta memberlakukan akses terbatas ke area tertentu. Gateway ini akan mendapatkan sertfikasi TAPA setelah pembangunan gedung selesai.

Gateway di Semarang yang baru ini merupakan satu di antara beberapa investasi yang telah dikukuhkan oleh DHL Express Indonesia dalam tahun ini, termasuk juga service center di Pulogadung dan Jakarta Distribution Center yang berlokasi di Soewama Business Park, Cengkareng.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)