Harbolnas, Jumlah Transaksi Meningkat 5 Kali Lipat

Sabtu, 15 Desember 2018 - 15:30 WIB
Harbolnas, Jumlah Transaksi Meningkat 5 Kali Lipat
Harbolnas, Jumlah Transaksi Meningkat 5 Kali Lipat
A A A
JAKARTA - ShopBack, platform gaya hidup yang mengajarkan masyarakat belanja online dengan cermat dan hemat, mencatat transaksi saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 meningkat hingga 3 kali lipat dibanding rata-rata transaksi harian. Dan dibanding periode Harbolnas sebelumnya, transaksi Harbolnas tahun ini meningkat hingga 5 kali lipat.

Country Head of ShopBack Indonesia, Indra Yonathan, mengatakan tingginya animo masyarakat mengikuti Harbolnas juga berdampak pada platform mereka. Jumlah order dan transaksi di ShopBack meningkat tajam di 12 Desember lewat.

"Pada periode pesta belanja online berlangsung, seperti 9.9, 10.10 dan 11.11, rata-rata jumlah transaksi meningkat 2 kali lebih banyak dibanding rata-rata transaksi harian. Namun di Harbolnas, jumlah transaksi Shopback meningkat hingga tiga kali lipat, jumlah transaksi terbesar sepanjang tahun ini," ujar Indra dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Pada periode Harbolnas tahun ini, kategori produk groceries menduduki peringkat pertama yang paling banyak dipesan di platform Shopback. Diikuti produk handphone dan gadget, produk ibu dan anak, produk kesehatan kecantikan, dan produk fesyen.

Sementara itu, Shopee, Tokopedia dan JD.id menjadi tiga platform e-commerce teratas yang paling banyak dikunjungi pengguna saat periode Harbolnas 2018.

Dan berdasarkan data historikal ShopBack, saat Harbolnas berlangsung, transaksi terbanyak terjadi pada pukul 10.00 pagi hingga 12.00 siang serta pukul 12.00 malam hingga 01.00 dini hari. Hal ini disebabkan promo besar-besaran serta program flash sale dari mitra e-commerce Shopback terjadi pada pukul tersebut.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8013 seconds (0.1#10.140)