Citilink Indonesia Gandeng Sarinah Dukung Usaha Kecil Mandiri

Jum'at, 21 Desember 2018 - 01:09 WIB
Citilink Indonesia Gandeng Sarinah Dukung Usaha Kecil Mandiri
Citilink Indonesia Gandeng Sarinah Dukung Usaha Kecil Mandiri
A A A
JAKARTA - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mejalin kerjasama dengan PT Sarinah (Persero) dalam usaha mendukung pembangunan usaha kecil mandiri yang dinilai memberikan kontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Citilink Indonesia menilai pentingnya keberlangsungan usaha kecil menengah nasional. Oleh karena itu, membangun kerjasama dengan Sarinah sangat tepat mengingat Sarinah adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang ritel dan distribusi," kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Citilink Indonesia berharap kerjasama dengan PT Sarinah ini dapat meningkatkan daya saing kedua perusahaan serta memajukan usaha kecil menengah Indonesia untuk terus berkembang sehingga dapat bersaing dengan perusahaan besar di kancah internasional.

"Selain memberikan keuntungan kepada kedua pihak, PT Sarinah juga mempertimbangkan usaha kecil menengah yang dilakukan ini, dapat menambah lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia," katanya.

Adapun kerjasama yang akan dilakukan, seperti pengangkutan kargo produk-produk UKM di bawah binaan PT Sarinah, begitu juga penjualan suvenir dengan ciri khas Indonesia di penerbanganCitilink Indonesia (sales on board), penyediaan barang suvenir khas Indonesia, penyediaan garmen, joint marketing, serta kerjasama dalam setiap kegiatan Corporate Social Resonsibility.

Kerjasama antara Citilink Indonesia dan PT Sarinah diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo dan Direktur Utama PT Sarinah (Persero), Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa.

PT Sarinah dikenal sebagai jendela Indonesia yang memberikan akses bagi masyarakat maupun wisatawan mancanegara untuk dapat mengetahui keragaman industri kreatif Indonesia yang semarak dari seluruh Nusantara.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)