KCI Batalkan Rencana Pengoperasian KRL Premium

Senin, 24 Desember 2018 - 09:46 WIB
KCI Batalkan Rencana Pengoperasian KRL Premium
KCI Batalkan Rencana Pengoperasian KRL Premium
A A A
JAKARTA - Setelah mendengar masukan dan berkonsultasi dengan berbagai pihak dalam beberapa hari terakhir mengenai rencana pengoperasian KRL premium pada pertengahan tahun 2019, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memutuskan untuk membatalkan rencana tersebut.

"KCI menghargai dan memahami masukan dari berbagai pihak terkait pentingnya mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan dalam bentuk satu kelas layanan yang telah berjalan selama lebih dari lima tahun terakhir," kata VP Komunikasi Perusahaan KCI Eva Chairunnisa dalam rilis di Jakarta, Senin (24/12/2018).

Selanjutnya, dia memastikan KCI tetap akan melakukan berbagai inovasi untuk tetap memberikan pelayanan yang semakin baik.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi meminta manajemen PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membatalkan rencana penyediaan rangkaian KRL premium. Menurut YLKI, kehadiran kelas premium justru kontra produktif bagi konsumen KRL.

KRL premium dinilainya justru menandai kemunduran manajemen KCI. Sebab, tidak ditemukan kategori kelas dalam layanan commuter line di seluruh negara.

Tulus juga menilai kehadiran KRL premium berpotensi menyingkirkan KRL reguler. Pemberlakuan KRL premium disebut membuka peluang bagi pelanggaran hak-hak konsumen KRL.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9427 seconds (0.1#10.140)