Dihantam Tsunami, Butuh Rp150 Miliar Bangun Kembali Tanjung Lesung

Senin, 24 Desember 2018 - 17:30 WIB
Dihantam Tsunami, Butuh Rp150 Miliar Bangun Kembali Tanjung Lesung
Dihantam Tsunami, Butuh Rp150 Miliar Bangun Kembali Tanjung Lesung
A A A
JAKARTA - PT Jababeka Tbk (KIJA) selaku pengembang Tanjung Lesung menyatakan, butuh Rp150 miliar untuk membangun kembali Tanjung Lesung pascadihantam tsunami. Perusahaan akan menutupi biaya perbaikan ini di antaranya melalui klaim asuransi.

Founder Jababeka Setyono Djuandi Darmono mengatakan, pihaknya berupaya membangun kembali Tanjung Lesung melalui dana dari asuransi tersebut. Jumlah klaimnya pun diyakini cukup.

"Ya kalau dibangun kembali gedung-gedung itu perlu Rp150 miliar kurang lebihlah," ujarnya di Jakarta, Senin (24/12/2018).

Darmono menjelaskan, total ada lima hotel yang terkena dampak dengan ukuran besar dan kecil. Sementara, total kamar di sana kurang lebih sebanyak 250 kamar.

"Kerusakan dari yang dikelola PT Banten West Java itu gedungnya kurang lebih 30%, yang 70% tinggal dibersihkan, diperbaiki lagi, tapi juga itu baru pandangan mata karena belum dihitung secara detail," jelasnya.

Adapun pascamusibah tsunami, lanjut Darmono, pengembangan akan jalan terus. Namun, dengan adanya musibah ini pihaknya akan berhati-hati dan mesti lebih berani untuk mengadakan promosi dan pelatihan.

"Ini semuanya, tapi tidak mengurangi rencana untuk mengembangkan karena sudah terlalu banyak investasi dan tenaga kerja sudah banyak jadi harus jalan terus," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)