Pelindo IV Tambah Beberapa Fasilitas Pelabuhan

Selasa, 01 Januari 2019 - 18:07 WIB
Pelindo IV Tambah Beberapa Fasilitas Pelabuhan
Pelindo IV Tambah Beberapa Fasilitas Pelabuhan
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) terus berupaya berbenah meningkatkan pelayanan, terutama untuk melayani penumpang yang menggunakan moda transportasi laut melalui pelabuhan kelolaan di 2019. Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan, pihaknya akan melakukan penambahan fasilitas di sejumlah pelabuhan.

“Ada beberapa terminal penumpang baru yang akan dilengkapi dengan garbarata, yaitu terminal penumpang di Pelabuhan Ambon, Tarakan, Palaran Samarinda dan terminal penumpang di Pelabuhan Ternate. Untuk di Pelabuhan Sorong, akan dilakukan renovasi terminal penumpang. Yang belum ada garbarata, akan kami pasang (garbarata),” ujar Farid di Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Kata Dia, pihaknya juga akan melakukan kerja sama e-ticketing menggunakan id card dengan PT Pelni, agar jumlah penumpang yang masuk dan keluar bisa terdata dengan lebih tertib. Sementara itu, beberapa terminal penumpang lainnya juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang cukup komplit.

Khususnya untuk penyandang disabilitas, tempat untuk ibu menyusui dan rest room yang memadai. “Serta tempat bermain untuk anak-anak dan tenant BUMN sebagai bukti sinergi BUMN, yang akan ditempatkan di terminal penumpang,” tandasnya.

Sebelumnya pada akhir tahun 2018, Pelindo IV terus meningkatkan pelayanan dengan menancapkan investasi alat di sejumlah pelabuhan kelolaan, yaitu Pantoloan, Gorontalo, Tarakan, Kendari, Sorong, Merauke dan Makassar New Port (MNP). Total ada 10 unit alat Reach Stacker (RS), 5 unit Head Truck (HT), 2 unit Tronton, 1 unit Flat Bed dan Container Transtainer (C/T) yang diinvestasikan dengan nilai sekitar Rp73,88 miliar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)